Pernah Jualan Pisang Hingga Dikejar Debt Collector, Kini Pinkan Mambo Miliki Rumah Senilai Miliaran
Instagram/pinkan_mambo
Selebriti

Tak bisa manggung lagi akibat wabah virus Covid-19, Pinkan Mambo akhirnya nekat banting setir jadi penjual makanan dan buka usaha laundry. Ia pun tak sungkan untuk terjun langsung menangani bisnis kecil-kecilannya itu.

WowKeren - Tak ada jalan yang tidak terjal, begitulah kehidupan yang dijalani oleh seorang Pinkan Mambo. Siapa duga, penyanyi tersebut rupanya sempat jatuh terpuruk ekonominya. Ia pun mengaku sampai pernah dikejar-kejar oleh seorang debt collector atau penagih utang.

Diketahui 5 tahun kebelakang, Pinkan Mambo sama sekali tidak mendapat tawaran manggung. Hal ini pula yang akhirnya membuat Pinkan jatuh ke lubang jeratan hutang. Memiliki enam anak membuat mantan rekan duet Maia Estianty ini tidak bisa berdiam diri. Ia pun memutar otak agar roda ekonomi keluarganya bisa berjalan dengan baik.

Tanpa malu, Pinkan akhirnya memutuskan untuk berjualan pisang goreng. Bahkan ia berkeliling dari warung ke warung untuk menawarkan gorengan tersebut.

Dengan keuntungan yang tak seberapa, Pinkan keliling menggunakan sepeda motor bersama sang anak. Diketahui keuntungan Pinkan dalam sehari sekitar Rp 10 ribu saja. Ia pun harus hidup prihatin bersama anak-anaknya.


Kendati demikian, kini sudah saatnya Pinkan Mambo memetik buah perjuangannya dulu. Mantan personel Duo Ratu ini kini berhasil memiliki rumah mewah di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Hadir pada salah satu program acara di "Trans Tv", Pinkan menyebut bahwa rumah tersebut merupakan buah perjuangan dari jualan pisang. Ia pun membeberkan rumahnya kini amatlah besar bahkan sampai bisa untuk main sepeda di dalam rumah.

"Yang tadinya rumahnya 3 kamar sekarang rumahnya jadi 7 kamar," kata Pinkan melansir dari laman DetikHot pada Senin (25/1). "Bisa main sepeda di dalam rumah. Di daerah BSD, bisa sekalian besok jam 1 siang (kalau mau datang)."

Pada kesempatan tersebut, Pinkan juga menyebut rumahnya itu senilai miliaran rupiah. Saking besarnya, ia pun harus menyewa asisten rumah tangga dan baby sitter untuk menjaga anak-anaknya.

"Itu semuanya dari pisang goreng teman-teman. Sampai bisa bayar suster, sekarang susternya ada 2, asisten rumah tangga ada 1, jadi ya alhamdulillah ya kak udah bisa maju," pungkas Pinkan. "Nggak mau sombong, cuma kalau dibilang aman ya aman. Tapi tetap berjuang, makanya cari duit. Kayak ini talk show, besok talk show lagi."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru