Tak Bikin Kulit Greasy, Ini 8 Pelembap Gel Water-Based untuk Hidrasi Maksimal Sepanjang Hari
pexels.com/Sora Shimazaki
Lifestyle

Meski ada banyak produk pelembap wajah yang dijual di pasaran namun untuk menemukan satu yang cocok terkadang bukan hal yang mudah karena harus disesuaikan dengan jenis kulit.

WowKeren - Mendapatkan kulit cantik dan bercahaya bisa dilakukan dengan banyak cara. Selain mengandalkan asupan dari dalam melalui makanan bernutrisi, kulit juga harus dirawat menggunakan produk skincare. Salah satu kunci untuk mendapatkan kulit cantik adalah tetap membuatnya lembap.

Meski ada banyak produk pelembap wajah yang dijual di pasaran namun untuk menemukan satu yang cocok terkadang bukan hal yang mudah. Hal ini dipengaruhi oleh jenis dan kondisi kulit sehingga tak ayal untuk menemukan produk yang tepat biasanya akan memerlukan proses.

Untuk pelembap misalkan. Salah memilih pelembap justru bisa membuat kulit tampak greasy dan berminyak. Jika kamu pernah mengalaminya, mungkin kamu bisa mencoba pelembap bertekstur gel yang berbahan dasar air. Seperti beberapa berikut di antaranya.

(wk/zodi)

1. Laneige Water Bank Hydro Gel


Laneige Water Bank Hydro Gel
us.laneige.com

Rekomendasi produk pertama datang dari Negeri Ginseng. Produk skincare Korea Selatan memang sudah banyak tersedia di Indonesia. Salah satu brand kecantikan yang cukup populer adalah Laneige. Untuk pelembap, kamu bisa mencoba Laneige Water Bank Hydro Gel yang diklaim mampu memberikan hidrasi pada kulit yang tahan lama.

Dibanderol dengan harga sekitar Rp546.000, pelembap ini diformulasikan dengan ekstrak kale yang kaya vitamin, selada air, dan buah bit untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Teksturnya ringan sehingga mampu menyerap ke kulit dengan cepat. Produk ini tidak membuat kulit berminyak dan mampu menghidrasi selama 24 jam.

2. Origins GinZing Oil-Free Energy Boosting Gel Moisturizer


Origins GinZing Oil-Free Energy Boosting Gel Moisturizer
m.origins.com

Kalau kamu mencari pelembap yang benar-benar bebas bahan hewani, Origins GinZing Oil-Free Energy Boosting Gel Moisturizer bisa menjadi jawabannya. Dibanderol seharga Rp445.000, pelembap yang satu ini diklaim mampu melembapkan kulit yang kusam dan lelah selama 72 jam.

Diformulasikan dengan kafein yang berfungsi sebagai penambah energi dan ginseng untuk membantu menyegarkan serta merevitalisasi kulit. Teknologi Hydra-Hug-nya akan mengunci dan mempertahankan kelembapan yang tahan lama. Meski mengandung campuran minyak esensial dari grapefruit, lemon serta spearmint namun produk ini tidak akan membuat kulit berminyak.

3. Glamglow Waterburst Hydrated Glow Moisturizer


Glamglow Waterburst Hydrated Glow Moisturizer
glamglow.com

Dengan tekstur gelnya, Glamglow Waterburst Hydrated Glow Moisturizer mampu memberikan kelembapan ekstra pada kulit tanpa membuatnya terasa berat. Mampu menghidrasi kulit secara instan terus-menerus selama 72 jam, produk ini dibanderol seharga Rp557.000. Glamglow Waterburst Hydrated Glow Moisturizer mengandung formula triple hyaluronic acid complex dan air dari Pulau Jeju, Korea, yang mampu menyegarkan kulit di setiap tetesnya.

4. Innisfree Youth-Enriched Gel Cream With Orchid


Innisfree Youth-Enriched Gel Cream With Orchid
us.innisfree.com

Innisfree Youth-Enriched Gel Cream With Orchid diklaim cocok untuk tipe kulit berminyak maupun kombinasi. Bukan hanya sekadar melembapkan, produk asal Negeri Ginseng ini juga mampu mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit. Produk ini bisa kamu dapatkan seharga Rp310.000.

Mengandung ekstrak bunga Anggrek Jeju yang berfungsi untuk memberikan antioksidan yang mirip dengan yang ditemukan di Vitamin C untuk membantu mengatasi tanda-tanda awal penuaan. Kulit akan tampak lebih kenyal dan kencang dengan kelembapan yang tetap terjaga.

5. Clarins Hydra-Essentiel Cooling Gel


Clarins Hydra-Essentiel Cooling Gel
clarins.com.my

Bukan sekadar pelembap, Clarins Hydra-Essentiel Cooling Gel diformulasikan dengan bahan anti-polusi kompleks sehingga mampu melindungi kulit. Sebagai pelembap gel yang tidak berminyak, produk ini mampu mengembalikan kecerahan kulit di segala kondisi.

Ekstrak leaf of life organiknya mampu mengembalikan kemampuan kulit untuk menjaga air tetap berada di lapisannya serta mendorong produksi asam hialuronat alami pada kulit. Untuk manfaat yang kaya tersebut, pelembap ini bisa kamu dapatkan seharga Rp878.000.

6. Dermalogica Calm Water Gel


Dermalogica Calm Water Gel
dermalogica.com

Salah satu masalah yang membuat pemilihan produk skincare menjadi lebih sulit adalah jika kamu memiliki kulit sensitif. Untuk tipe kulit ini, pemilihan produk skincare harus dilakukan dengan sangat hati-hati dengan melihat bahan pembuatnya. Dermalogica Calm Water Gel diklaim mampu menghidrasi kulit kering maupun sensitif.

Bertekstur gel dan berbahan dasar air, pelembap ini sangat ringan di kulit. Saat diaplikasikan, pelembap gel ini akan berubah menjadi cairan yang mampu menyegarkan kulit dan membentuk perlindungan terhadap masalah lingkungan tanpa membuat kulit terasa berat. Produk ini dibanderol seharga Rp535.000.

7. Shiseido Essential Energy Moisturizing Gel Cream


Shiseido Essential Energy Moisturizing Gel Cream
shiseido.id

Selain Korea Selatan, produk skincare asal Negeri Sakura juga cukup populer di Indonesia. Salah satunya Shiseido. Shiseido Essential Energy Moisturizing Gel Cream tak hanya diformulasikan untuk masalah kulit kering, namun juga mampu mengatasi kulit kusam dan munculnya garis-garis halus di wajah.

Mengusung ReNeura Technology, produk ini mampu menghidupkan "sensor kulit" sehingga akan membuatnya lebih responsif untuk menyerap kandungan produk skincare harianmu. Produk yang dibanderol seharga Rp514.000 ini diklaim cocok untuk semua jenis kulit dan bersifat non-comedogenic.

8. Murad Nutrient-Charged Water Gel


Murad Nutrient-Charged Water Gel
murad.com

Murad Nutrient-Charged Water Gel diformulasikan dengan Cumulative Hydration-Release Technology revolusioner yang mampu secara instan mengunci kelembapan pada kulit dan meningkatkan retensi hingga 5 hari. Mengandung campuran peptida, vitamin, dan mineral yang mengandung nutrisi mampu memperkuat pelindung kulit untuk kulit halus dan kenyal.

Bisa kamu dapatkan seharga Rp664.000, pelembap ini bisa digunakan secara tunggal sebagai pelembap kulit ataupun diaplikasikan sebelum krim SFP maupun produk makeup lainnya. Cocok untuk kulit normal, berminyak, kombinasi, kering, hingga sensitif.

Itulah tadi rekomendasi produk pelembap gel yang berbahan air sehingga tidak membuat kulit berminyak. Untuk rekomendasi produk skincare lainnya, intip artikel ini, ya. Simak juga artikel ini untuk mengetahui rekomendasi produk body scrub yang lembut di kulit.

You can share this post!

Related Posts