Jelang Ramadhan, Ruben Onsu dan Sarwendah Buka Program Hafiz Al-Qur'an
Instagram/sarwendah29
Selebriti

Rasa toleransi yang diemban oleh Ruben Onsu memang cukup tinggi. Ruben Onsu bahkan selalu ikut menjalankan puasa bulan Ramadan meski ia bukan seorang muslim.

WowKeren - Ruben Onsu memang bukan seorang muslim namun sikap toleransinya patut diacungi jempol. Suami Sarwendah tersebut dikenal memiliki rasa toleransi yang tinggi. Ia tak segan untuk ikut menjalankan puasa saat bulan Ramadhan tiba.

Kini, Ruben Onsu kembali memperlihatkan rasa toleransinya lewat taman belajar yang dikelolanya. Diketahui, Ruben Onsu dan Sarwendah memang memiliki sebuah taman belajar di daerah Sukabumi. Tempat tersebut merupakan kado anniversary dari Ruben Onsu untuk Sarwendah.

Berlokasi di Desa Cicareuh, Kabupaten Sukabumi, tempat itu kemudian diberi nama Taman Belajar Bunda Sarwendah. Ruben Onsu pun berencana untuk membuka program hafiz Al-Qur'an di taman belajar tersebut.

"Nah ini kan udah mau menjelang Ramadan, kebetulan tempat Taman Belajar Bunda Sarwendah ini banyak tempat kosongnya. Akhirnya kita berfikir untuk dijadikan tempat agar untuk bisa hafiz Al-Qur'an," beber Ruben Onsu. "Kita sudah dapat gurunya, udah dapat ini semuanya."

Ruben Onsu kemudian meluangkan waktunya untuk bisa berkunjung ke Sukabumi. Ia beserta rombongan berencana untuk menyerahkan berbagai barang yang diminta oleh tim pengelola Taman Belajar Bunda Sarwendah. Putra sambungnya, Betrand Peto dan Sarwendah juga terlihat ikut mendampingi Ruben Onsu bertandang ke salah satu kota yang terletak di Jawa Barat tersebut.


Ruben Onsu juga terlihat membagikan berbagai bingkisan untuk masyarakat sekitar. Seperti diketahui, Ruben Onsu memilih memberikan Sarwendah tempat belajar tersebut lantaran memang masih banyak anak-anak di sana yang belum bisa membaca dan menulis. Presenter kondang itu rupanya memberikan bingkisan berupa baju muslim, buku, makanan ringan, dan sebuah amplop.

Selain untuk menjelaskan program selama Ramadan, kunjungan keluarga The Onsu ini juga untuk merayakan ulang tahun Betrand Peto yang jatuh pada 14 Maret lalu. Sementara itu terkait program hafiz Al-Qur'an, Ruben Onsu justru meminta salah satu pengelola Taman Belajar Bunda Sarwendah untuk menjelaskannya.

"Jadi di taman belajar ini selain buat belajar, membuka juga hafiz Al-Qur'an yang diselenggarakan nanti di bulan Ramadan," kata salah satu pengelola taman belajar itu. Ruben Onsu juga mempersilakan anak-anak sekitar yang hendak ikut menginap di taman belajar miliknya. Namun, ia tetap meminta agar siapa saja yang ikut singgah di tempat tersebut untuk didata.

Ruben Onsu berharap program hafiz Al-Qur'an cetusannya bisa dilaksanakan sebulan penuh selama Ramadan. Acara tersebut kemudian diakhiri dengan penyerahan sejumlah perlengkapan salat dari Ruben Onsu kepada tim pengelola Taman Belajar Bunda Sarwendah.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru