Kartika Putri Tanggapi Kritik Soal Cukur Alis dalam Islam, Kesal Difitnah Begini
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Kartika Putri akhirnya memutuskan untuk melaser alis tebalnya agar tak lagi menjadi perbincangan. Sayangnya, aksi Kartika ini sempat mendapat kritikan dari netter karena dinilai telah berbohong.

WowKeren - Sejak memutuskan berhijab, penampilan Kartika Putri tak pernah lepas dari sorotan publik. Tak terkecuali alis super tebal milik Kartika yang kerap mendapat kritikan. Lewat sebuah unggahan di Instagram, Kartika pun memberi penjelasan soal alisnya yang tampak sangat tebal.

Kartika Putri mengakui bahwa dirinya pernah melakukan sulam alis beberapa tahun lalu sebelum dirinya menutup aurat. Hal ini dilakukan Kartika agar ia lebih mudah saat membentuk alisnya. Namun setelah kini menjadi sitri seorang habib, Kartika pun sadar jika hal tersebut dilarang dalam Islam.

"Buat netizen yang merasa terganggu banget dengan alis sinchanku hahaha. Maaf banget ya dulu di tahun 2012 dan 2016 aku pernah sulam alis, karena dulu biar aku gampang bentuk alis ku/tinggal cukur aja bawahnya gitu. Tapi ternyata ga boleh loh mencukur alis dalam Islam," tulis Kartika Putri, Rabu (24/3).

Setelah mengetahui bahwa mencukur alis dilarang, Kartika tidak bisa berbuat banyak ketika alisnya kini tumbuh lebat. Ia pun sadar jika alis tebalnya kerap kali membuat netizen terganggu saat melihatnya.

"Nah setelah tahu ilmunya bahwa kita ga boleh sulam/tatto alis juga gak boleh cukur alis. Jadilah alisku ini menjadi hutam rimbah yang lebat!!!" katanya lagi. "Sehingga buanyaak banget netizen yang keganggu, padahal lihatnya sesekali nah bayangin suami aku tiap saat lihatnya hahahaha. Alhamdulillahnya beliau terima apa adanya hehe.. i love you suami @habibusmanbinyahya."

Dalam unggahannya itu, Kartika tampak sedang berada di sebuah klinik kecantikan untuk menghilangkan alis tebalnya. Namun, laser yang dipilih Kartika tidak membuat alisnya rontok. Sehingga hal yang dilakukannya ini tidak melanggar ajaran Islam.


"Nah qadarullah kmrin aku liat ada tmpat untuk laser sulam alis ku tnp merontokkan bulunya," tukasny. "Akhirnya aku putuskan untuk menghilangkan alis sinchanku yang sudah membuat kegaduhan ini hehe."

Aksi Kartika melakukan laser alis tentu menuai beragam komentar dari netizen. Namun, ada salah satu komentar yang menyulut kekesalan Kartika. Pasalnya, netizen tersebut mengatakan hal tidak benar terhadap Kartika.

Kartika Putri Tanggapi Kritik Soal Cukur Alis dalam Islam, Kesal Difitnah Begini

Instagram/@kartikaputriworld

Netizen tersebut menyindir Kartika dengan mengatakan bahwa sang artis dulu sempat menyangkal pernah melakukan sulam alis. Namun, setelah kini mendapat endorse, Kartika justru mengakuinya.

"Dulu pernah ngomong gak pernah sulam alis. Alis asli bentuknya emang kayak gitu, begitu ada endorse langsung jujur," ujar netizen tersebut sembari tertawa.

Merasa tak terima difitnah, Kartika Putri pun menyangkal tuduhan netizen tersebut. Kartika mengatakan bahwa dirinya mengakui sempat melakukan sulam alis beberapa tahun lalu. Kartika Putri pun meminta bukti valid dari netizen tersebut jika memang ada.

"Wah buktinya mana ya jeng? Dari dulu saya bilang saya pernah sulam, giring opini deh, dan mohon maaf saya gak diendorse hehe. Fitnah loh ini namanya!!" tegas Kartika Putri.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts