Chaand Raat, India dan Pakistan
fashioncentral.pk
Travel

Tradisi yang hanya dilakukan saat Ramadan, membuat bulan ini sangat spesial dan mampu memupuk kebersamaan. Tak ayal Bulan Suci selalu menjadi yang dinanti-nanti.

WowKeren - Di malam terakhir Ramadan atau yang disebut sebagai Chaand Raat, jalanan di Asia Selatan menjadi hidup dengan kemeriahan. Sesuai tradisi Ramadhan di India, Pakistan, dan Bangladesh, teman dan keluarga akan merayakan malam sebelum Idul Fitri ini dengan bertukar makanan penutup dan camilan manis.

Masyarakat akan keluar untuk hiburan dan berbelanja. Para wanita akan berbondong-bondong ke toko perhiasan dan kios henna untuk mendapatkan gelang yang serasi dan menghias tangan mereka. Di ketiga negara tersebut, pemakaian henna telah menjadi tradisi Ramadan yang sudah berlangsung sejak lama.

Bagaimana, menarik bukan tradisi Ramadan di seluruh penjuru dunia? Untuk menyambut datangnya bulan suci ini, sudahkah kamu melakukan persiapan yang diperlukan? Jika belum, yuk simak apa saja yang sebaiknya kamu lakukan di sini. Intip juga artikel ini untuk mengetahui keutamaan puasa Ramadan.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait