Bang Shi Hyuk Bos Big Hit Beberkan Biaya Debutkan Satu Idol yang Capai Miliaran
Musik

Bang Shi Hyuk membagikan berapa banyak yang dibutuhkan untuk melatih trainee sepenuhnya di BigHit Entertainment hanya selama setahun. Sudah bisa ditebak, biaya mendebutkan idol tidak sedikit.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) memulai dari bawah sebelum mereka naik ke puncak. Sebanyak penggemar dan para member itu sendiri dikreditkan atas kesuksesannya, Bang Shi Hyuk juga terkenal berinvestasi besar pada by grup beranggotaan 7 orang tersebut.

Dalam sebuah wawancara, Bang Shi Hyuk membagikan berapa banyak yang dibutuhkan untuk melatih trainee sepenuhnya di Big Hit Entertainment hanya selama setahun. Sudah bisa ditebak, biaya mendebutkan idol sama sekali tidak sedikit.

Biayanya sekitar 120 juta KRW (sekitar Rp 1,57 miliar) untuk melatih seorang peserta pelatihan selama setahun. Nilai ini, meskipun disediakan oleh Bang Shi Hyuk sendiri, tidak spesifik untuk Big Hit Entertainment.


Bang Shi Hyuk mengklaim itu sebagai biaya rata-rata bagi perusahaan mana pun untuk berinvestasi pada seorang peserta pelatihan, dengan semua pelajaran dan pelatihan yang tepat. Nilai ini bisa naik jika perusahaan memutuskan untuk mengirimkan trainee untuk mendapatkan pengalaman yang mahal seperti pelatihan di luar negeri.

Tidak hanya itu, tetapi para trainee dapat disediakan asrama, tergantung pada perusahaannya. Beberapa trainee mungkin terus tinggal bersama keluarga mereka sampai tim debut mereka dikonfirmasi. Setelah tim debut mereka terbentuk, tim tersebut akan mulai tinggal bersama di asrama selama satu setengah tahun. Selama ini, perusahaan akan membiayai penginapan dan makan.

Untungnya, perusahaan seperti Big 3 (SM, JYP, YG Entertainment) dan BigHit Entertainment tidak meminta trainee untuk membayarnya kembali setelah debut. Ini berarti artis mereka mendapatkan uang dari saat mereka mulai berpromosi.

Perusahaan lain mungkin meminta trainee mereka untuk membayar kembali setelah debut dan mereka hanya mulai menerima pendapatan setelah hutang dilunasi. Memang tidak murah untuk mendebutkan sebuah grup idol!

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts