Betrand Peto Lebih Suka Dipukul Ketimbang Didiamkan, Karena Dendam pada Orangtua Kandung?
Instagram/sarwendah29
Selebriti

Ruben Onsu mengungkap kondisi Betrand Peto yang seolah trauma dengan masa lalunya. Ruben kemudian mengajak orangtua kandung Betrand mengobrol dari hati ke hati.

WowKeren - Betrand Peto berbincang dengan orangtua kandungnya di vlog The Onsu Family yang dibagikan pada Rabu (21/4). Dalam kesempatan tersebut, Betrand juga ditemani orangtua asuhnya, Ruben Onsu dan Sarwendah.

Sebagai informasi, orangtua kandung Betrand yakni Ferdy Peto dan Maria Octaviana telah bercerai. Ibu Betrand yang akrab disapa Vivi telah menikah lagi. Betrand diketahui memiliki dua saudara kandung yang benama Catherine dan Kevin.

Betrand akhirnya blak-blakan mengenai sikap orangtua dan saudara-saudara kandungnya saat masih berjualan kue. Betrand yang tinggal bersama neneknya bercerita selalu lewat rumah orangtuanya saat berjualan.

Namun ajakan untuk mampir atau hanya sekadar sapaan hangat tak pernah diterimanya, begitu pengakuan Betrand. Bahkan Betrand pernah tidak disapa oleh Catherine yang berpapasan dengannya ketika tak ada satu pun orang melihat.

Perasaan sakit hati yang dipendam Betrand membuatnya menjadi mudah marah, menurut penilaian Ruben. "Menurut ai (saya) itu membuat yu (kamu) menjadi gampang marah," ungkap Ruben setelah Betrand menceritakan perasaannya.


Lebih lanjut, Betrand diceritakan selalu memperlihatkan penolakan apabila Ruben menceritakan tentang orangtua kandungnya. Ruben kemudian mengungkap beratnya menjadi orangtua asuh.

"Mungkin banyak temen-temen di luar sana yang memiliki anak asuh, tidaklah mudah sebenarnya," tutur Ruben, "Karena tugas kami, khususnya saya, tidak mau memutus mata rantai ikatan batin dari bapak dan ibu."

Kendati begitu, Ruben menilai setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk mengungkap cinta kepada Betrand yang akrab disapa Onyo. Tetapi karena luka lama Betrand yang kerap dipukuli, Ruben berharap bisa membenahinya.

"Kita harus mengajarkan untuk dia menghormati semuanya. Tapi karena luka yang terlalu lama dari Onyo, sehingga kita sama-sama benahin dulu lukanya dan membangun struktur untuk masa depannya dia," jelas Ruben.

"Saya pernah marahi Onyo, saya marah sekali. Trus kita (Ruben dan Sarwendah) cuma diemin," cerita kakak Jordi Onsu tersebut. "Karena menurut kita dia sudah besar dan dia sudah tau jalan dia harus bagaimana, apa yang harus dia lakukan."

"Dia datang ke kita, dia gak suka. Onyo bilang 'Ai lebih baik dipukul daripada ai didiemin'," pungkasnya. "Dan menurut saya, itu salah. Karena dia sudah terbiasa dipukul."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait