Tak Merasa Salah, Hanung Bramantyo Bela Zaskia Adya Mecca yang Dihujat Perkara Toa Masjid
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Hanung Bramantyo langsung pasang badan membela sang istri, Zaskia Adya Mecca yang dibully gegara toa masjid. Hanung bahkan sampai membalas beberapa komentar nyinyir netizen yang memenuhi postingannya dan istri.

WowKeren - Hanung Bramantyo tampaknya mulai gerah dengan berbagai hujatan netizen yang dilayangkan untuk istrinya, Zaskia Adya Mecca. Hal ini bermula dari aksi protes Zaskia yang merasa terganggu dengan cara tetangganya membangunkan sahur lewat toa masjid.

Karena hal ini, netizen pun menyerbu kolom komentar postingan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Tak tinggal diam, Hanung terlihat beberapa kali membalas komentar pedas netizen tersebut. Salah satunya yang meminta Zaskia untuk meminta maaf atas aksi protesnya.

"Istri saya tidak salah. Saya harus bela. Anda Islam bukan? Kalau Anda Islam, semua ada syariatnya. Membangunkan sahur ada hukumnya: 'Sesungguhnya Bilal melakukan adzan di malam hari (sebelum subuh), untuk membangunkan orangyang tidur diantara kalian dan orang yang tahajud bisa kembali istirahat (untuk persiapan subuh).' (HR.Nasai, 2170)," kata Hanung menanggapi komentar nyinyir netizen, Sabtu (24/4).

Tak Merasa Salah, Hanung Bramantyo Bela Zaskia Adya Mecca yang Dihujat Perkara Toa Masjid

Instagram

Bukan hanya itu, netizen lainnya pun ikut menyalahkan Zaskia. Menuru mereka, membangunkan sahur dengan toa masjid terbilang wajar di bulan suci Ramadan. Justru akan terasa aneh jika tak ada pengumuman sahur dari masjid-masjid.

"Perasaan dari dulu juga sudah biasa kayak begini deh. Bangunin sahur pakai toa nggak asing sama sekali, malah asing kalau bulan Ramadan sepi-sepi aja," tulis akun @haryan****** di kolom komentar Zaskia Adya Mecca.


"Pak Hanung dapet salam dari toa masjid. Mudah-mudahan bapak nggak alergi sama yang bangunin sahur dan melegenda di Indonesia," timpal akun @nia.r*******.

Lagi, Hanung Bramantyo mencoba meluruskan kesalahpahaman ini. Ia mengatakan jika Zaskia protes bukan mengenai toa masjid, melainkan cara membangunkan orang dengan memanfaatkan fasilitas rumah ibadah.

"Orang-orang kok ya pada salah sangka. Dikiranya saya dan istri anti toa. Baca berita yang benar kenape," kata Hanung di Instagram-nya.

"Zaskia protes kepada orang-orang yang menggunakan toa dengan cara yang tidak ramah. Teriak-teriak dengan dalih bangunin orang sahur, memangnya semua orang puasa?" sambungnya.

Menurut Hanung Bramantyo, teriakan dari toa masjid tersebut dapat membuat orang yang tidak diharuskan berpuasa merasa terganggu dan terbangun. Hanung juga mencontohkan kedua putranya yang termasuk ke dalam golongan orang tidak sahur, harus terbangun karena kerasnya suara dari toa masjid tersebut.

"Selain yang beragama Islam, orang-orang yang tidak diwajibkan sahur yaitu anak di bawah umur, lansia, orang sakit dan ibu menyusui," jelas Hanung. "Ente pikir Bhre Kata dan Bhaj Kama harus bangun sahur juga gitu gae?"

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru