Tae Yeon Girls' Generation Bagikan Metode Nyanyi dengan Emosi Kuat, Idol Lain Perlu Catat
Instagram/taeyeon_ss
Musik

Bukan hanya suaranya yang cantik dan jangkauannya yang luas yang membuat Tae Yeon menjadi vokalis yang hebat. Pelantun ia juga memiliki bekal yang dapat dia tuangkan ke dalam lagu-lagunya.

WowKeren - Sudah tak perlu diragukan kalau Tae Yeon Girls' Generation adalah vokalis yang berbakat. Baru-baru ini, penyanyi kelahiran 1989 tersebut menjalani pemotretan sekaligus wawancara dengan hashtag Legend di mana ia membicarakan metode menyanyi.

Bukan hanya suaranya yang cantik dan jangkauannya yang luas yang membuat Tae Yeon menjadi vokalis yang hebat. Pelantun "Four Seasons" tersebut juga memiliki bekal emosi yang dapat dia tuangkan ke dalam lagu-lagunya.

Sejak debutnya, Tae Yeon dikenal membuat orang-orang merasakan perasaan yang dia nyanyikan. Karena vokalnya, lagu-lagu Tae Yeon telah ditampilkan dalam beberapa OST K-Drama dan bahkan mendapatkan gelar "OST Queen".

Meskipun musik Tae Yeon sering ditampilkan dalam K-Drama, Tae Yeon sendiri tidak sering berakting di dalamnya. Sebaliknya, Taeyeon menyatakan bahwa dia suka meminjamkan suaranya untuk menambah cerita. Dalam sebuah wawancara dengan Hashtag Legend, ia mengungkapkan bagaimana dia secara fisik dan mental mempersiapkan banyak perasaan dalam satu lagu.


"Aku bukan seseorang yang berakting di film atau di TV, tapi selama tiga atau empat menit di atas panggung, aku menganggap diriku sebagai seorang aktris. Ketika aku masuk ke dalam lirik, bahkan ekspresi wajahku berubah. Jadi, bernyanyi di atas panggung bagiku juga merupakan salah satu bentuk akting," kata Tae Yeon.

Tae Yeon melanjutkan dan membagikan tujuannya untuk setiap lagu dan penampilannya adalah agar pendengar dapat memahami emosi yang dia sampaikan. "Aku selalu bernyanyi dengan harapan penonton bisa berempati dengan emosiku," ujarnya.

Sejauh persiapan fisiknya, Tae Yeon mengungkapkan bahwa dia menggunakan latihan dan peregangan sebagai cara untuk bersantai sebelum naik ke atas panggung. Diungkap pemilik nama asli Kim Tae Yeon itu, dirinya rajin melakukan peregangan.

"Mengenai persiapan fisik, aku selalu melakukan latihan peregangan untuk bersantai sebelumnya, dan sekarang menjadi sangat alami dan hampir seperti kebiasaan untuk melakukannya sebelum setiap pertunjukan," pungkasnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait