Cerita Ustadz Solmed Terpaksa Pinjam Uang Istri Karena Tabungan Habis Selama Pandemi
Instagram/ustad_solmed
Selebriti
Seleb vs Corona

Ustadz Solmed blak-blakan bercerita mengenai masalah perekonomian yang ia alami selama pandemi Covid-19. Ustadz Somed mengaku sampai harus berhutang pada istri karena tabungannya habis.

WowKeren - Ustadz Solmed menceritakan masa sulit yang ia alami selama kondisi pandemi Covid-19. Tak berbeda jauh dari kebanyakan orang, Ustadz Solmed juga mengaku mengalami kesulitan perekonomian selama pandemi.

Untungnya, Ustadz Solmed mendapat bantuan dari sang istri, April Jasmine. Ustadz Solmed terpaksa meminjam uang kepada sang istri karena sudah tidak punya tabungan lagi. Uang itu salahs satunya dipakai untuk biaya berobat ibunya.

"Saya sampai harus meminjam uang kepada April hanya perkara Rp 200 ribu saya pinjam duit di masa pandemi ini. Saya pinjam uang Rp 500 ribu hanya untuk biaya berobat ibu saya, yang saya tidak punya lagi tabungan saat pandemi ini," kata Ustaz Solmed saat hadir di salah satu acara TV.

Sebagai seorang suami, Ustaz Solmed mengaku awalnya tidak percaya diri untuk meminjam uang kepada istri. Tetapi bantuan yang ia terima dari April justru melebihi perkiraannya. Ustaz Solmed pun bersyukur memiliki istri seperti April.


"Andai saat itu April ketika saya minta mengatakan 'Saya nggak punya uang', saya tidak punya kuasa apa-apa untuk memaksanya. Tapi dia mengeluarkan semua tabungannya untuk men-support saya. Agar saya bisa bertahan di tengah kebingungan, kebimbangan, kegalauan," kenang Ustaz Solmed.

Alhasil, perjuangan Ustaz Solmed melewati masa sulit pun berbuah manis. Meski sempat menjual beberapa barang berharga demi bertahan hidup, Ustaz Solmed kini mendapatkan rezeki yang setimpal.

"Bisa jadi karena doa orang tua, doa kami, doa kita semua. Saya dipertemukan dengan Syekh K.H Malik, yang kemudian alhamdulillah dengan izin Allah SWT, kami bangkit, kami semangat. Dari bulan Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, mobil saya jual. Tagihan, orang datang ke rumah. Saya pergi hanya mencari untuk makan," tuturnya.

Setelah kondisi keuangannya hancur berantakan, Ustadz Solmed juga berusaha mencari penghasilan dengan berjualan ke sana-sini mengunjungi teman-temannya. Kala itu ia pun berpesan pada sang istri untuk tidak menceritakan kesusahan mereka pada orang lain.

"Saya jual face shield, saya jual sarung, saya bawa dagangan pakaian bekas saya. Tidak ada yang tahu mungkin satu Indonesia. Dan saya selalu melarang istri saya, jangan pernah cerita apa pun soal perkara hidup kita," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts