'Pensiun' Jadi Komedian, Dodit Mulyanto Sebut Hartanya Gak Akan Habis Sampai Usia 70
Instagram/dodit_mul
Selebriti

Dodit Mulyanto mengaku enggan bekerja keras sejak menderita penyakit jantung yang hampir merenggut nyawanya. Dodit pun tak lagi baper apabila lawakannya dianggap tidak lucu.

WowKeren - Dodit Mulyanto melontarkan pernyataan yang cukup mengejutkan Sule. Dalam Sule Podcast (Sulpod) yang dibagikan pada Rabu (5/5), Dodit mengaku pemikirannya berubah drastis setelah mengidap penyakit jantung.

"Umur 29 itu kan saya kena jantung koroner tuh. Sejak itu saya udah gak mau berjuang keras untuk hidup ini," ungkap Dodit. "Itu aku hampir meninggal."

Dodit kemudian menceritakan bahwa baru saja berhasil membeli rumah sebelum terkena serangan jantung. Apabila tidak selamat kala itu, Dodit menyebut tak akan ada yang tahu rumah barunya karena berencana memberikan kejutan pada orangtua.

"Kalo aku lewat, rumah ini gak ada yang tau," lanjutnya. "Dari situ aku mikir 'Biasa aja deh kelihatannya hidup, ngapain sih' gitu. Aku udah gak mau bekerja keras. 'Buat apa, biasa aja deh'."

Dodit bahkan berpikir menjual aset-asetnya untuk biaya hidup sampai tua. "Ini tak jual jual jual nih, tak pakai makan seumur hidup enggak habis deh," tutur bintang film "Cinta Itu Buta" ini.


"Jadi udah aku estimasi kayak harapan hidup manusia Indonesia kan paling 70 tahun 80 tahun," imbuh Dodit. "Ini untuk per hari sekian, tak hitung secara matematis cukup lah."

Diakui Dodit, pekerjaannya membuat materi komedi dan menghibur orang juga membebaninya hingga jatuh sakit. Apalagi tekanan harus selalu lucu sebagai komedian.

"Kita kan off air, stand up sendirian. Mau gak mau, lucu gak lucu, itu kamu yang ada di panggung. Gak bisa ngelempar ke orang lain," beber Dodit. "Kan tertekan banget."

"Dari situ aku udah enggak baper, biasa aja. Gak lucu gak papa yang penting hidup. Lucu meninggal buat apa," tandasnya. Kendati begitu, Dodit masih sesekali menerima pekerjaan, baik bermain film maupun menjadi bintang iklan.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru