Terungkap Alasan Scarlett Johansson Hindari Pers Golden Globes Selama Bertahun-tahun
Film

Menurutnya, industri hiburan harus menarik dari dari bekerja sama dengan HFPA sebelum organisasi itu benar-benar menunjukkan itikad untuk melakukan perubahan.

WowKeren - Aktris Scarlett Johansson telah berbicara menentang Hollywood Foreign Press Association dan mendesak para pelaku industri hiburan di Hollywood untuk mundur dari kerja sama dengan asosiasi tersebut.

Selain Scarlett, ada juga Amazon Studios yang mengeluarkan pernyataan serupa, mendukung kritik baru-baru ini dari Netflix, Time’s Up, dan lainnya terkait rencana reformasi terbaru HFPA. Adapun kebijakan yang tercantum dalam rencana reformasi itu di antaranya menimbang ulang untuk menambahkan anggota dengan kulit berwarna dan pembatasan pemberian hadiah untuk anggota yang bekerja pada komite.

Kepada Variety di hari Sabtu (8/5), Johansson mengungkapkan bahwa dia telah menghindar dari konferensi pers HFPA karena "pertanyaan dan komentar seksis". Ia juga mengajak industri hiburan untuk menarik diri dari bekerja sama dengan HFPA.


"Sebagai seorang aktor yang mempromosikan sebuah film, seseorang diharapkan untuk berpartisipasi dalam musim penghargaan dengan menghadiri konferensi pers serta acara penghargaan itu sendiri," ujarnya. "Di masa lalu, ini sering berarti harus menghadapi pertanyaan dan komentar seksis oleh anggota HFPA tertentu yang menjurus ke arah pelecehan seksual."

Rupanya inilah alasan Scarlett menolak untuk berpartisipasi dalam acara konferensi pers HFPA. "Itulah alasan yang tepat mengapa saya, selama bertahun-tahun, menolak untuk berpartisipasi dalam konferensi mereka," tegasnya.

Menurutnya, industri hiburan harus menarik dari dari bekerja sama dengan HFPA sebelum organisasi itu benar-benar menunjukkan itikad untuk berubah. "Jika tidak ada reformasi mendasar dalam organisasi, saya yakin inilah saatnya kita mundur dari HFPA dan fokus pada pentingnya kekuatan persatuan di dalam serikat kita dan industri secara keseluruhan," ujarnya lagi.

Sementara itu, Amazon Studios juga mengatakan sedang menunggu perubahan signifikan sebelum melanjutkan kerja sama dengan HFPA yang menggelar Golden Globes setiap tahun. "Kami belum bekerja dengan HFPA sejak masalah ini pertama kali diangkat, dan seperti industri lainnya, kami menunggu resolusi yang tulus dan signifikan sebelum bergerak maju," kata juru bicara Amazon Studios dalam sebuah pernyataan.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts