Jumlah Penonton Dibatasi, Hampir 1 Juta Tiket Olimpiade Tokyo Akan Di-Refund
Dunia

Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo pun mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan undian untuk menentukan siapa saja pemegang tiket yang akan diizinkan untuk menghadiri acara tersebut.

WowKeren - Jumlah penonton di setiap venue Olimpiade Tokyo telah dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas, dan jumlah maksiumum 10 ribu orang. Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo pun mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan undian alias lotre untuk menentukan siapa saja pemegang tiket yang akan diizinkan untuk menghadiri acara tersebut.

Sebanyak 910 ribu tiket yang telah dijual kepada penonton pun akan di-refund alias dikembalikan setelah hasil undian diumumkan. Adapun hasil undian akan diumumkan di situs web tiket resmi pada 6 Juli mendatang. Pemegang tiket dapat mengajukan pengembalian uang mulai hari itu.

Adapun tiket mewah yang telah termasuk layanan makan-minum dan tiket tur yang disediakan lewat agen perjalanan tidak akan terpotong melalui undian ini. Sedangkan tiket yang dijual untuk grup dan anggota terkait Olimpiade, termasuk grup olahraga, kota tuan rumah, dan sponsor, juga tidak akan dikurangi melalui undian.


"Orang-orang terkait telah melakukan upaya untuk mengurangi tiket," ujar seorang pejabat panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo. Menurutnya, 1,7 juta tiket yang dijual ke grup-grup tersebut juga telah dikurangi menjadi sekitar 500 ribu tiket.

Menurut panitia penyelenggara, lotre tambahan dengan 97 slot waktu akan diadakan untuk tiket delapan cabang olahraga serta Upacara Pembukaan dan Upacara Penutupan. Delapan cabor yang dimaksud adalah atletik, baseball, sepak bola, golf, pentathlon modern, rugby, softball, dan selancar.

Sebagai informasi, 4,48 juta tiket Olimpiade Tokyo telah terjual, namun dengan pengurangan melalui sistem lotre dan refund akibat penundaan pertandingan, jumlah tiket yang valid jadi tinggal 2,72 juta. Penonton yang mendapatkan tiket yang valid harus mencetak tiket PDF mereka. Sedangkan penonton yang memilih "tiket kertas" pada saat pembelian dapat menerimanya setelah Olimpiade Tokyo selesai sebagai kenang-kenangan.

Sementara itu, jumlah penonton maksimum untuk Paralimpiade akan diumumkan pada 16 Juli mendatang. Prosedur lebih lanjut terkait Paralimpiade juga akan diumumkan setelah itu.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru