Inilah Alasan Para Idol Sering Hindari Bikin Tato Menurut Mantan Artis K-Pop, Gara-gara Agensi?
Pixabay
Selebriti

Mantan idol ini membahas standar kecantikan di K-Pop. Secara khusus, dia berbicara tentang beberapa aturan tentang tato yang dimiliki agensi dan mengapa idola K-Pop terkadang enggan melakukannya.

WowKeren - Ide para idola K-Pop mendapatkan tato tampaknya menjadi lebih diterima dengan orang-orang seperti Jungkook BTS (Bangtan Boys), Moonbyul MAMAMOO, dan lebih banyak lagi yang memamerkan desain mereka. Namun, itu masih merupakan subjek yang sensitif, dan banyak agensi K-Pop masih sangat enggan mengizinkan idola mereka untuk mendapatkan tato atau memamerkannya di atas panggung.

Dalam video terbaru di saluran YouTube-nya, mantan anggota girl grup K-Pop Blady, Tina (sekarang lebih dikenal sebagai Soobin atau Christine Park) membahas standar kecantikan di K-Pop. Secara khusus, dia berbicara tentang beberapa aturan tentang tato yang dimiliki agensi dan mengapa idola K-Pop terkadang enggan melakukannya.

Seperti yang diharapkan, Tina menjelaskan bahwa ketika seorang idola ingin mendapatkan tato, mereka harus memberi tahu agensi. Meskipun banyak yang memilih untuk tidak mengatakan apa-apa, ini biasanya terjadi ketika mereka akan membuat tato kecil atau di tempat yang tidak dapat dilihat dengan mudah.


Namun, dia juga menjelaskan apa bahaya dari memiliki tato dan tidak memberi tahu agensi sebelumnya. Terkadang, mereka dapat menggunakan hal ini untuk melawan seorang idola jika keadaan menjadi buruk.

"Itulah alasan mengapa sebagian besar idola K-Pop tidak memiliki tato, atau mereka selalu meminta persetujuan. Jika kalian saling menuntut di akhir kontrak, perusahaan dapat secara harfiah seperti, 'Itu adalah menghalangi citra Anda dan hal-hal lain'." papar Tina.

Alasan lain mengapa banyak idola memilih untuk tidak memiliki tato atau tidak diperbolehkan adalah karena kemitraan dengan merek lain. Banyak perusahaan masih memiliki pandangan tradisional tentang tato, yang dapat menghalangi kesempatan seorang idola untuk mendapatkan peluang tawaran iklan. Hal ini sama dengan idola yang ingin berakting selama karir bermusik mereka.

"Ketika kamu berakting, kamu ingin keadaan yang ‘bersih’. Kamu tidak tahu adegan seperti apa yang mungkin kamu lakukan. Ini sangat penting," lanjut Tina.

Ada kemajuan di K-Pop, dengan lebih banyak idola memilih tidak hanya untuk memiliki tato tetapi juga untuk memamerkannya kepada penggemar. Namun, itu akan memakan waktu lama sampai mereka dianggap sebagai norma yang diterima masyarakat.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait