Kim Doyoung TREASURE Diumumkan Positif Covid-19
Twitter/treasuremembers
Selebriti
Dampak Virus Corona di K-Pop

YG Entertainment mengumumkan bahwa Kim Doyoung menjadi anggota TREASURE yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona usai menjalani tes PCR sebelum melakukan kegiatan kemarin, Senin (12/7).

WowKeren - Hari ini, Selasa (13/7) YG Entertainment memberikan pengumuman mengejutkan mengenai salah satu anggota TREASURE yakni Kim Doyoung. Idol tampan itu diumumkan terinfeksi virus corona atas tes yang dijalani kemarin, Senin (12/7).

YG Entertainment mengungkapkan bahwa TREASURE dan staf melakukan tes PCR rutin sebelum menjalankan kegiatan mereka. Hasil tes dari Kim Doyoung menjadi satu-satunya yang menunjukkan positif corona.

"Kami ingin memberi tahu kalian bahwa anggota TREASURE, Doyoung, dikonfirmasi positif COVID-19 hari ini (13/7). Kecuali Doyoung, semua anggota dan staf TREASURE lainnya dinyatakan negatif," terang YG Entertainment.

Meski kesebelas anggota TREASURE lainnya tidak dikonfirmasi positif, mereka akan tetap menjalani karantina mandiri selama 2 minggu mengingat sering berinteraksi dengan Kim Doyoung. YG Entertainment pun memastikan akan memberikan perkembangan Kim Doyoung selanjutnya.


"Tidak ada kasus tambahan yang dikonfirmasi, tetapi anggota dan staf TREASURE berencana untuk melakukan karantina mandiri. Doyoung adalah orang pertama yang dites positif melalui kit diagnosis mandiri COVID-19, yang dilakukan menjelang syuting iklan pada tanggal 12 Juli," terang YG Entertinment.

"Alhasil, seluruh anggota TREASURE dan seluruh staf terdekat langsung menghentikan jadwal yang telah dijadwalkan dan menjalani tes PCR, dan Doyoung pun akhirnya dikonfirmasi positif," lanjutnya.

YG Entertainment pun memastikan telah mengambil tindakan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 usai salah satu artisnya terinfeksi. Mereka berjanji akan berusaha menjaga kesehatan artis dan staf mereka.

"Kami telah mengambil tindakan pencegahan intensif di luar pedoman otoritas karantina dan membagikan informasi yang relevan dengan pihak terkait. Di masa depan, kami akan berusaha keras untuk mendukung kesehatan artis dan staf kami di sekitar kami. Jika ada perubahan di masa mendatang, kami akan memberi tahu kalian sesegera mungkin," tutup YG Entertainment.

Sementara itu, TREASURE sendiri menjadi grup idol termuda di YG Entertainment saat ini. TREASURE debut pada 7 Agustus 2020 lalu. Kedua belas anggota debut usai berkompetisi di "YG Treasure Box".

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts