COVID-19 Delta Meluas, Emmy Awards 2021 Bakal Digelar Penuh di Luar Ruangan
Flickr/mohistory
TV

Emmy Awards 2021 sedianya diselenggarakan di Microsoft Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat. Namun akhirnya dipindah ke lokasi luar ruangan karena wabah COVID-19.

WowKeren - Emmy Awards 2021 sedianya diselenggarakan bulan September mendatang dan tentu saja sudah dipersiapkan sedari dini karena dilakukan di tengah pandemi COVID-19. Salah satunya dengan kewajiban para tamu untuk menunjukkan bukti vaksin COVID-19.

Namun kini agenda tersebut diguncang dengan ketidakpastian menyusul makin meluasnya wabah virus Corona varian Delta di Amerika Serikat. Karena itulah, rencana gelaran Emmy Awards 2021 diubah dari diselenggarakan di sebuah teater dengan penonton terbatas menjadi secara penuh dilakukan di luar ruangan.

"Akademi Televisi dan CBS sudah memutuskan untuk menyelenggarakan semua acara di Event Deck di LA Live," ujar pelaksana Emmy Awards dalam pernyataan resminya, dikutip pada Rabu (11/8). "Tepat di belakang Microsoft Theatre."

Mengutip Reuters, Event Deck terletak di Los Angeles dan merupakan ruang terbuka berukuran besar yang dilengkapi dengan tenda. Sementara agenda asli Emmy Awards sedianya dilaksanakan di Microsoft Theatre yang notabene ruang tertutup dan dianggap tidak aman di tengah penyebaran wabah virus Corona seperti saat ini.


Perubahan ini pun, dipastikan komite, sudah sesuai dengan hasil diskusi bersama para pakar kesehatan dan Otoritas Kesehatan Los Angeles. Karena virus Corona varian Delta yang tengah menyebar membuat Los Angeles menerapkan sejumlah pembatasan ketat termasuk mengharuskan setiap individu memakai masker di ruang tertutup.

Bukan cuma itu, pembatasan lebih ketat akan diberlakukan juga terhadap tamu undangan Emmy Awards. Jumlah tamu yang bisa hadir, meski lokasi acara sudah dipindah ke Event Deck, akan dibatasi lebih jauh sehingga kemungkinan tidak semua penerima nominasi Emmy Awards bisa hadir.

"Sayang sekali, ini berarti tidak semua penerima nominasi bisa menghadiri penghargaan tahun ini," tutur komite penyelenggara. Meski demikian, langkah ini sudah dianggap sebagai yang terbaik demi menghindari penularan COVID-19 yang belakangan memang "menggila" di Amerika Serikat.

Tahun lalu Emmy Awards diselenggarakan di sebuah studio kosong dan hanya menampilkan pembawa acara. Para penerima nominasi dan pemenang bergabung melalui video konferensi dari kediaman masing-masing.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru