Agnes Monica Disebut Gagal Go International, Respon Lawas Berkelas Anggun Jadi Sorotan
Instagram
Selebriti

Wawancara lawas Anggun tahun 2015 silam mendadak jadi perbincangan netizen di akun gosip. Dalam kesempatan ini, Anggun disebut satu-satunya penyanyi Indonesia yang berhasil go internasional.

WowKeren - Wawancara lawas penyanyi Anggun C. Sasmi tahun 2015 silam mendadak jadi viral di media sosial. Dalam kesempatan ini, sang presenter mempertanyakan alasan banyak penyanyi asal Indonesia gagal go internasional kecuali Anggun.

Namun Anggun menjawab pertanyaan tersebut dengan bijak. "Mungkin belum," jawabnya sambil tersenyum.

Presenter tersebut kemudian menyeret nama Agnes Monica alias Agnez Mo yang dinilai kurang berjaya di kancah internasional. Lagi-lagi, Anggun menjawab dengan penjelasan kalem. Pelantun "On Your Mind" ini mengatakan penyanyi asal Indonesia sedang berjuang melakukan sesuatu hal dalam karier mereka agar bisa menembus kancah internasional.

"Mungkin belum, dan aku pikir begini, yang jelas mereka berusaha untuk melakukan sesuatu itu seharusnya kita semangati," ujar Anggun dalam video. "Kan ada kerja keras, faktor keberuntungan juga."

"Dan mungkin seperti yang aku tadi bilang, dalam sisi karakter, ini mungkin harus yang di-shape dulu, dibentuk," lanjut Anggun. "Apakah melihat satu penyanyi yang datangnya dari negara lain, apakah penyanyi ini mengingatkan dengan penyanyi yang sudah ada di negara tersebut, kalau begitu kan sayang."


Perempuan 47 tahun ini kemudian memberi penjelasan bahwa keunikan dalam diri setiap musisi punya peranan penting. Seperti halnya Anggun yang punya ciri khas tersendiri dan tak bisa ditemukan pada penyanyi lainnya.

"Makanya kan kalau aku datang ke satu negara, gak ada seorangpun yang mirip denganku, aku punya jenis musikku sendiri, cara bernyanyi yang milik aku, juga cara aku berpakaian, atau bertutur," jelas Anggun.

Anggun

Instagram

Anggun lalu memberi nasihat pada penyanyi yang ingin menembus pasar internasional seperti dirinya. Ia menyarankan untuk menemukan keunikan dari diri sendiri sehingga punya nilai jual yang tinggi.

"Jadi buat aku, ini karakter aku, ini sisi kuatku, mungkin kalau ada kiat untuk penyanyi-penyanyi yang ingin mencoba menembus ke pasar luar adalah harus dipikirkan karaktermu dimana dan cobalah stay disana," beber Anggun. "Jangan mencoba jadi Beyonce (Beyonce Knowles), cuma ada satu Beyonce, hanya ada satu Britney (Britney Spears), jangan coba jadi mereka."

Postingan wawancara Anggun tersebut ramai dikomentari warganet. Tak sedikit netizen mengaku salut dengan jawaban berkelas Anggun. Sementara itu ada juga netizen yang mengomentari karier Agnez Mo.

"The point is 'just be your self''" kata akun @may***. "La emanh bener sih , agnez niatnya go internasional tapi malah penampilan dia kebarat baratan ,ya orang barat pada bosenlah , mereka mikirnya ngapain lihat dia orang dinegara gw aja banyak," sambung akun @dia***. "Mindset nya dah diva internasional inih," imbuh akun @its***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru