Keluarga Saipul Jamil Buka Suara Soal Penjemputan Meriah, Tak Ada Maksud Glorifikasi
Instagram/saipuljamilreal
Selebriti

Kembalinya Saipul Jamil ke industri hiburan setelah masa hukuman atas kasus pelecehan seksual menuai kemarahan publik. Pihak keluarga Saipul kini angkat bicara untuk meluruskan hal ini.

WowKeren - Setelah kebebasan dan tampilnya Saiful Jamil (Saipul Jamil) di televisi menjadi polemik, akhirnya pihak keluarga turut angkat bicara. Sang kakak, Samsul Hidayatullah, berusaha meluruskan tentang penjemputan mantan suami Dewi Persik di Lapas 1 Cipinang yang meriah.

Mengenai tuduhan glorifikasi, Samsul mengaku tidak punya niat sedikit pun untuk melakukannya. Dilansir dari Suara.com, ia menegaskan bahwa Saipul sama sekali tidak tahu akan dijemput dengan cara demikian.

"Sebenarnya itu tidak seperti yang dituduhkan banyak orang. Tidak ada glorifikasi ataupun pamer seolah-olah Saipul menang," ungkap Samsul ketika dihubungi pada Rabu (9/8).

Menurutnya, penjemputan Saipul menggunakan mobil mewah dan kalung bunga itu tidak ada unsur pamer seperti. Ia lantas menyebutkan ornamen kebebasan Saipul semuanya berasal dari keluarga dekat seperti pedangdut Indah Sari dan ibu angkatnya.

"Jadi perihal yang menjemput dan hand bucket, kalung bunga, itu di antaranya (diberikan) ada Indah Sari terus ibunda angkatnya, Heti Hedianti terus satu lagi mbak Ayu Kila," beber Samsul.

Rangkaian dan kalung bunga yang dipakai Saipul dinilai sebagai hadiah orang terdekat semata. Seperti kalung bunga yang mana merupakan titipan dari ibu angkatnya yang tidak bisa menyambut kebebasan Saipul.


"Bunga tersebut murni insiatif mereka. Bunga berupa kalung yang titipan bunda Heti Hedianti, karena beliau tidak bisa hadir langsung," tambah Samsul.

Sedangkan mobil Porsche merah yang dikendarai Saipul selepas dari lapas adalah milik Indah Sari. Seperti diketahui, Indah Sari saat ini dikabarkan dekat dengan Saipul. Sehingga dari pihak Saipul sendiri tidak ada niat bermewah-mewahan dan merayakan kebebasan dengan meriah.

"Untuk kendaraan jemputan dari pihak keluarga sudah disiapkan mobil mini bus, tapi Indah Sari membawa mobil. Mobil mewah Porsche itu milik Indah Sari dan inisiatif Indah Sari (mengajak Saipul naik)," beber Samsul.

Atas sedikitnya pihak yang hadir menjemput Saipul, Samsul menegaskan bahwa mereka tidak bermaksud membuat momen itu menjadi terlihat meriah. Menurut penuturan Samsul, dari sisi Saipul tidak mengetahui akan dijemput dengan cara demikian.

Sementara itu, kebebasan Saipul yang begitu disorot dan membuatnya diundang televisi menciptakan perdebatan di kalangan masyarakat hingga publik figur. Selain itu, KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) dan stasiun televisi menjadi ladang protes.

Kemunculan Saipul di media dinilai tidak layak karena ia dipenjara atas kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Yang mana kasus itu cukup serius hingga berujung ke wacana boikot terhadapnya. Saipul Jamil sendiri telah meminta maaf jika kemunculannya di industri hiburan kembali sudah membuat banyak pihak geram.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru