V BTS Tertangkap Kamera Tak Pakai Masker Picu Perdebatan
Weverse/BTS
Selebriti
BTS Utusan Khusus Korsel

Seperti diketahui, pandemi COVID-19 sekarang masih berlangsung. Masker menjadi protokol kesehatan utama yang harus dipatuhi di banyak negara, termasuk Korea Selatan.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) saat ini sedang berada di Amerika Serikat sebagai utusan Presiden Korea Selatan Moon Jae In. Di forum komunitas online, netizen memperdebatkan apakah mereka melihat masalah setelah V terlihat di jalanan New York tidak mengenakan masker.

Seperti diketahui, pandemi COVID-19 sekarang masih berlangsung. Masker menjadi protokol kesehatan utama yang harus dipatuhi di banyak negara, termasuk Korea Selatan.

Netizen yang membuat postingan tentang V menulis, "Opini satu, tidak ada larangan masker di Amerika jadi tidak apa-apa. Opini kedua itu bermasalah dan dia harus memakai masker karena harus kembali ke Korea Selatan."

Netizen juga memposting foto V yang diambil dari video penggemar yang merekam para BTS berjalan di sekitar hotel mereka di New York City. Postingan tersebut mendapat tanggapan berbeda netizen Korea.

V BTS Tertangkap Kamera Tak Pakai Masker Picu Perdebatan

Source: Allkpop


Banyak netizen yang mempertimbangkan kebijakan COVID-19 yang berbeda di Amerika Serikat dan Korea Selatan. Korea Selatan saat ini memiliki banyak pembatasan jumlah orang yang berkumpul dalam rapat, masker, kebijakan dalam ruangan, dan lainnya. Sedangkan kebijakan di Amerika Serikat tidak begitu ketat.

"Itulah situasi di Amerika sekarang. Satu-satunya negara yang bereaksi seperti ini soal masker adalah Korea Selatan dan Tiongkok," komentar netizen. "Bukankah tidak masalah? Ikuti saja kebijakan negara itu," tambah netizen lain. "Jadi apa? Di sana, ada lebih banyak kebebasan terkait masker," tulis netizen.

"Amerika memiliki banyak daerah di mana mereka mulai tidak memakai masker sejak tahun lalu. Bagi mereka yang bahkan tidak pernah mendapat kesempatan untuk pergi ke Amerika, apa yang kalian tahu?" sahut yang lain. "BLACKPINK juga tidak memakai masker saat mereka pergi ke Amerika," pungkas lainnya.

"Tunggu, sangat menyebalkan bagaimana semua orang melakukan ini (kepada V) melalui klip pendek dia berjalan di dalam gedung. BTS mengikuti kebijakan dengan baik, jadi kalian yang harus mengikutinya," tulis netizen. "Ini Amerika guys. Amerika lebih bebas dalam pembatasan mereka, jadi tidak apa-apa," kata netizen.

Sebagai utusan khusus, BTS memang dijadwalkan menghadiri konferensi internasional besar seperti Sidang Umum PBB ke-76 yang diadakan di New York pada 21 September untuk menyampaikan pesan penghiburan dan harapan kepada kaum muda di seluruh dunia.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts