Peringkat Popularitas Individu BLACKPINK di 10 Negara, Siapa Paling Terkenal?
Instagram/blackpinkofficial
Selebriti

Dilihat dari Google Trends, mesin pencari terbesar di dunia, ada sedikit perbedaan dalam hal popularitas keempat member BLACKPINK di sejumlah negara. Siapa paling terkenal?

WowKeren - Akan selalu ada perbedaan popularitas antara grup K-Pop di berbagai negara, bahkan antara para member dari grup yang sama pun memiliki perbedaan. Lantas member BLACKPINK (Black Pink) mana yang paling terkenal di skala global?

BLACKPINK secara luas dianggap sebagai salah satu girl grup K-Pop paling sukses saat ini. Dilihat dari Google Trends, mesin pencari terbesar di dunia, ada sedikit perbedaan dalam hal popularitas Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa di sejumlah negara.

Sistem Google Trends akan memberikan angka yang menunjukkan jumlah minat dalam aktivitas pencarian terkait kata kunci. Angka 100 mencerminkan tingkat popularitas maksimum untuk kata kunci tersebut dibandingkan dengan populasi keseluruhan. Informasi di bawah ini telah diperbarui selama satu tahun dari 10 Oktober 2020 hingga 30 September 2021.

Korea Selatan

  1. Jennie – 29
  2. Rose – 14
  3. Jisoo – 13
  4. Lisa – 5

Tiongkok

  1. Jennie – 12
  2. Rose, Lisa – 11
  3. Jisoo – 8

Jepang

  1. Jennie, Lisa – 26
  2. Jisoo – 17
  3. Rose – 8

Thailand

  1. Lisa – 16
  2. Jennie, Rose - 4
  3. Jisoo - 3

Vietnam

  1. Lisa – 38
  2. Rose – 27
  3. Jennie – 19
  4. Jisoo – 17

Afrika Selatan

  1. Lisa – 33
  2. Jennie – 28
  3. Jisoo – 14
  4. Rose – 11

Prancis


  1. Lisa – 25
  2. Jennie – 24
  3. Jisoo – 12
  4. Rose – 10

Inggris

  1. Lisa – 30
  2. Jennie – 27
  3. Jisoo, Rose – 11

Jerman

  1. Jennie – 39
  2. Lisa – 38
  3. Rose – 21
  4. Jisoo – 18

Australia

  1. Lisa, Jennie – 26
  2. Rose – 15
  3. Jisoo – 12

Jika dilihat dari data di atas, Lisa kalah jauh dengan tiga member lainnya di negara tempat BLACKPINK paling aktif, Korea Selatan. Jennie lebih terkenal daripada member lainnya, sementara Jisoo dan Rose memiliki reputasi yang setara.

Tiongkok juga merupakan pasar di mana BLACKPINK memiliki banyak penggemar. Nampaknya di sini, BLACKPINK mendapat perhatian yang relatif sama dari publik. Di Jepang, Jennie terus memimpin tapi setara dengan Lisa. Yang paling sedikit mendapat perhatian adalah Rose.

Sebagai kampung halaman Lisa, tidak heran jika member yang paling banyak dicari di Thailand adalah dirinya. Perbedaan besar dalam popularitas antara Lisa dan tiga member lainnya dapat dimengerti.

Skor member BLACKPINK di Vietnam cukup tinggi, menunjukkan popularitas grup di negara ini. Lisa sekali lagi memimpin, jauh di depan Rose di tempat kedua. Lisa terus menjadi member yang paling populer di Afrika Selatan.

Lisa dan Jennie memimpin tangga popularitas di Prancis. Peringkat popularitas anggota BLACKPINK di Inggris sepertinya tidak terlalu berbeda dengan urutan di Prancis.

Sepertinya Lisa dan Jennie bergantian memegang posisi nomor 1 di negara-negara Eropa. Di Jerman, Jennie menduduki posisi pertama, diikuti oleh Lisa. Rose dan Jisoo juga memiliki nilai yang cukup tinggi di negara ini.

Di Australia, tempat Rose dulu tinggal dan tumbuh dewasa, peringkat reputasinya justru bukan yang teraras. Sebaliknya, Lisa dan Jennie tetap berada di puncak papan peringkat. Rose hanya menempati peringkat ketiga.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru