Menurut Rain ITZY Sebaiknya Tinggalkan JYP Seperti Dirinya Agar Bisa Ubah Imej?
Instagram/ rain_oppa
Selebriti

Sebagai senior yang suportif, Rain ingin tahu apakah member ITZY memiliki kekhawatiran terkait perilisan lagu baru mereka, 'LOCO.' Untungnya, mantan artis JYP itu memiliki beberapa saran.

WowKeren - Sementara MIDZY tidak selalu senang dengan cara JYP Entertainment mengelola dan mempromosikan ITZY, haruskah mereka benar-benar meninggalkan agensi di masa depan? Mantan idola JYP Entertainment dan bintang veteran Rain mempertimbangkan dengan pemikirannya sendiri ketika ITZY tampil di channel YouTube-nya, Season B Season.

Sebagai senior yang suportif, Rain ingin tahu apakah member ITZY memiliki kekhawatiran terkait perilisan lagu baru mereka, "LOCO." Untuk Shin Ryujin khususnya, satu pemikiran muncul di benak, "Aku merasa sudah waktunya kami menemukan warna baru kami sendiri."

Untungnya, Rain memiliki beberapa saran sehubungan dengan pertanyaan mendalam Ryujin. "Klaau kamu menunjukkan kemajuan perubahan sedikit demi sedikit, aku pikir itu bagus," jelasnya. Ia juga menasihati para member bahwa jika mereka mengubah konsep mereka sedikit terlalu tiba-tiba, itu mungkin terlalu mengejutkan bagi publik.

"Tapi jika kamu tiba-tiba keluar seperti 'ITZY bisa melakukan konsep seperti ini juga', jika itu ternyata salah, orang mungkin berpikir, 'Hah?'" ujar Rain. Untuk mengilustrasikan maksudnya, Rain merujuk kembali ke dua comeback-nya sendiri, "LA Song" dan "GANG".

Tapi Chaeryeong memiliki perbandingan sendiri dalam pikirannya. Meskipun berusia kurang dari satu tahun ketika debut hit Rain, "Bad Guy" dirilis, Chaeryeong mengungkapkan dirinya sebagai penggemar berat lagu tersebut. Selain itu, penjajaran antara "Bad Guy" dan "Hip Song" rilisan 2010 oleh Rain memberi Chaeryeong beberapa pemikiran tentang jalur karier ITZY sendiri.

"Aku bertanya-tanya bagaimana kau bisa begitu polos dan seksi pada usia itu," kata Chaeryeong tentang "Bad Guy," tetapi menambahkan bahwa "Hip Song" memberinya kesan yang sama sekali berbeda. "Kau (juga) memiliki sisi yang sangat manly."


Chaeryeong melanjutkan untuk menjelaskan bahwa seperti lagu-lagu yang mewakili perubahan untuk Rain, dia pikir ITZY mungkin bisa membuat beberapa perubahan dalam diri mereka sendiri. Tidak mengherankan, ini adalah kekhawatiran yang juga dialami Rain dalam karirnya sendiri dan itu mengubah jalurnya sepenuhnya.

"Untuk membuat perubahan, (aku memutuskan) aku harus keluar dari JYP Entertainment," kata Rain. Rain meninggalkan JYP Entertainment pada tahun 2007, hanya lima tahun setelah debutnya. Sejak saat itu, ia terus menjadi salah satu solois K-Pop terbesar di Korea dan di seluruh dunia. Namun, meskipun itu berhasil untuknya, dia tidak serta-merta merekomendasikan langkah yang sama untuk ITZY.

Ketika Lia yang terkejut bertanya, "Kami tidak punya pilihan lain (selain meninggalkan JYP)?" Rain dengan cepat mengklarifikasi pendapatnya. "Tidak, tidak, jangan lakukan ini," dia bersikeras, "Kalian harus berada di JYP."

Rain kemudian menjelaskan bahwa setelah meninggalkan JYP Entertainment, tidak mudah untuk mencari pekerjaan dengan agensinya sendiri atau agensi yang lebih kecil. Karena itu dia memberi tahu ITZY bahwa dia sangat merekomendasikan mereka untuk tetap bersama agensi di masa mendatang dan menikmati perlindungan yang datang dari label terkemuka. "Ini benar-benar menjadi perhatian untuk dimiliki pada fase ini, tetapi nikmatilah saat kalian melakukannya," ujar Rain.

Sementara banyak MIDZY merasa bahwa ITZY dapat dipromosikan lebih baik daripada tawaran manajemen JYP Entertainment saat ini, perspektif Rain tentu sangat masuk akal. Namun di sisi lain, Rain comeback dengan "RAINISM" yang fenomenal pada 2008, setahun setelah meninggalkan JYP.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru