Pengumuman Seleksi PPPK Guru Tahap I Jadi Diumumkan Hari Ini? Begini Bocorannya
Instagram/bkngoidofficial
Nasional
Seleksi CPNS dan PPPK 2021

Kemendikbudristek dan BKN/Panselnas memberi bocoran soal hasil Seleksi PPPK Guru Tahap I yang dispekulasikan akan diumumkan pada Senin (4/10) siang hari ini.

WowKeren - Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap I masih menjadi simpang-siur. Pasalnya pengumuman hasil seleksi diundur dan belakangan beredar informasi akan diumumkan pada Senin (4/10) hari ini.

Namun benarkah hasil Seleksi PPPK Guru Tahap I akan diumumkan hari ini? Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) ternyata belum memberikan sinyal positif dan meminta masyarakat untuk lebih bersabar menunggu pengumuman resmi.

"Siang nanti di-update lagi," kata Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek, Nunuk Suryani, dikutip dari CNN Indonesia. Update pengumuman soal Seleksi PPPK Guru Tahap I akan diunggah di laman resmi Kemendikbudristek.

Lebih spesifik, pengumuman ini bisa dilihat di laman rekrutmen guru PPPK di https://gurupppk.kemdikbud.go.id dan mengecek portal Informasi Pendaftaran Guru. Setelah itu bisa memilih menu Daftar Seleksi PPPK Guru yang akan tersambung ke laman https://sscasn.bkn.go.id, selanjutnya peserta bisa login akun SSCASN 2021 untuk melihat hasil seleksi.


Sementara Panitia Seleksi Nasional Calon Aparatur Sipil Negara (Panselnas CASN) ternyata belum melaporkan hasil penghitungan kelulusan peserta PPPK Guru Tahap I dan simulasi berdasarkan tingkat kelulusan untuk menetapkan passing grade baru. Padahal tim Panselnas diberikan waktu sejak 1-4 Oktober 2021.

Sebagai pimpinan, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen mengaku tidak sampai hati memaksa tim Panselnas untuk segera menyampaikan laporannya. Sebab demi segera mencapai target, menurut Suharmen, tim Panselnas sampai kerja lembur 1x24 jam, bahkan saat akhir pekan dan libur.

"Sampai pukul 06.14 WIB, saya belum mendapatkan laporan dari teman-teman. Saya tidak terlalu nyaman mendesak mereka untuk segera melaporkan hasilnya," tutur Suharmen kepada JPNN, Senin (4/10).

"Saya dikirimkan foto-foto oleh teman-teman sekantor, jam 01.00 dini hari tadi masih lembur," imbuh Suharmen. Ia pun memerhatikan beberapa pengalaman pribadi rekan kerjanya seperti tim Panselnas yang sampai harus bekerja dari rumah sakit karena istrinya baru saja melahirkan.

Karena itulah Suharmen meminta agar seluruh guru honorer peserta tes PPPK Guru Tahap I untuk bersabar menunggu. Suharmen pun mengaku tidak bisa memastikan tanggal pengumumannya karena masih harus menunggu penetapan passing grade baru serta hal-hal nonteknis yang sifatnya administrasi.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts