'Kingdom' Peringkat 1, Twitter Rilis Drama Korea Terpopuler 3 Tahun Terakhir
TV

Twitter baru saja mengumumkan daftar drama terpopuler selama 3 tahun terakhir. 'Kingdom' Joo Ji Hoon ada di peringkat pertama, berikut ini 20 drama yang paling banyak dibicarakan.

WowKeren - Baru-baru ini, media sosial Twiiter mengungkapkan drama Korea mana yang paling banyak disebutkan selama tiga tahun terakhir. Rupanya dari sederet nama populer lainnya, "Kingdom" yang dibintangi Joo Ji Hoon ada di peringkat pertama.

Pada pameran musik, bisnis, dan teknologi MU:CON 2021, Kim Yeon Jung selaku Kepala Kemitraan K-Pop dan K-Konten Global di Twitter, berbicara tentang semakin maraknya budaya Korea di kancah internasional. Kebudayaan Korea disebarkan dan berkembang pesat melalui K-pop.

Selain itu, Kim Yeon Jung juga membagikan laporan Twitter resmi berikut tentang drama Korea yang paling banyak disebutkan di seluruh dunia. Data ini dikumpulkan dari 1 Juli 2018 sampai dengan 30 Juni 2021.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, "Kingdom" berada di peringkat pertama. Selanjutnya, peringkat tiga besar diikuti "Itaewon Class" dan "True Beauty". Berikutnya sampai peringkat kelima ada juga drama hits Song Joong Ki tahun ini yakni "Vincenzo" dan juga "SKY Castle" yang sempat meledak.


\'Kingdom\' Peringkat 1, Twitter Rilis Drama Korea Terpopuler 3 Tahun Terakhir

Source: Twitter

Kemudian sampai pada peringkat ke-10, ada "Hotel del Luna", "Star-Up", "Hospital Playlist", "Goblin", dan "Penthouse". Drama rilisan tahun 2021 ini rupanya banyak yang menempati 10 besar, meski harus diselingi nama-nama yang sudah lebih dulu populer.

Selanjutnya, secara berurutan "Vagabond", "Sweet Home", "Crash Landing on You", "Voice" dan "Love Alarm" berada di posisi 11-15 dalam tiga tahun terakhir. Sampai pada angka ke-2o, begini urutannya: 'It's okay to not be okay", "Kairos", "Arthdal Chronicles", "Extracurricular", dan "Stranger" atau "Secret Forest".

Dengan adanya "Kingdom" di posisi pertama maka tidak mengherankan jika sekuel-sekuelnya terus dinantikan penonton. Kabarnya, drama tentang zombie di era Joseon ini akan menggarap edisi khusus Lee Chang yang diperankan Joo Ji Hoon. Setelah sebelumnya sudah merilis "Kingdom: Ashin of The North" pada tahun ini.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru