Pesawat Tabrak Gedung Perkantoran di Milan, Seluruh Penumpang Tewas
pixabay.com/Ilustrasi/ThePixelman
Dunia

Pesawat tersebut menabrak sebuah gedung perkantoran berlantai dua yang kosong di pinggiran kota. Sedikitnya, 8 orang dilaporkan tewas akibat insiden itu.

WowKeren - Sebuah insiden kecelakaan yang melibatkan pesawat baru-baru ini kembali terjadi di Italia. Pada hari Minggu (3/10), sebuah pesawat kecil bermesin tunggal jatuh di Kota Milan. Pesawat itu membawa enam penumpang dan dua awak.

Pesawat tersebut menabrak sebuah gedung perkantoran berlantai dua yang kosong di pinggiran kota. Sedikitnya, 8 orang dilaporkan tewas akibat insiden itu, sebagaimana dilaporkan pihak berwenang setempat.

Pesawat itu jatuh tak lama setelah melakukan lepas landas dari dari Bandara Linate Milan dalam perjalanan ke Bandara Olbia di pulau Sardinia Italia. Saat ini, tim penyelidikan telah melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kecelakaan yang melibatkan pesawat pribadi tersebut.

Selain merusak bangunan gedung, insiden itu juga turut menyebabkan kerugian pada beberapa mobil yang diparkir di sekitarnya yang ikut terbakar. Kolom asap hitam tebal dilaporkan membubung dari lokasi kecelakaan dan terlihat hingga sejauh beberapa kilometer.


Petugas pemadam kebakaran mengatakan bahwa tidak ada orang lain selain mereka yang terluka dalam kecelakaan yang terjadi pada sore hari di dekat stasiun kereta bawah tanah di San Donato Milanese itu. Tiziana Siciliano, Jaksa Milan, mengatakan di tempat kejadian bahwa pesawat terbang sampai "titik tertentu, kemudian sebuah anomali muncul di layar radar dan jatuh hingga menghantam atap gedung."

Hal ini diketahui dari laporan pejabat yang ada di menara kontrol. Selain penjelasan di atas, belum ada detail terungkap terkait insiden tersebut. Siciliano menambahkan bahwa perekam penerbangan telah berhasil diambil.

Untuk saat ini menurutnya terlalu dini untuk menyimpulkan penyebab kecelakaan. Ia mengatakan jika pesawat tidak mengirimkan alarm apapun. Lebih jauh, ia mengatakan bahwa pesawat itu ditumpangi oleh penumpang dan awak asing. Termasuk pilotnya yang berkebangsaan Rumania.

Siciliano menyebutkan bahwa hanya dua dari delapan orang yang telah diidentifikasi, karena hanya mereka yang membawa dokumen yang mencakup identitas diri. Dua warga Rumania dengan kewarganegaraan ganda termasuk di antara yang tewas, sebagaimana dikonfirmasi oleh Kementerian Luar Negeri Rumania.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait