Saudara Tiri Nagita Yang Jarang Disorot Tak Pakai Nama Belakang Ayah, Alasannya Mengejutkan
Instagram/rieta_amilia
Selebriti

Disaat Basuki Widjaja Kusuma jadi sorotan terkait isu cerai dengan ibunda Nagita Slavina, Rieta Amilia, terkuak pula fakta soal sang putra, Narendra. Dulunya, Narendra ternyata tak memakai nama belakang Basuki setelah ayahnya itu bercerai dari Parwat

WowKeren - Basuki Widjaja Kusuma tengah jadi sorotan. Ayah tiri Nagita Slavina yang kabarnya tajir itu rupanya diisukan sudah pisah atau cerai dari Rieta Amilia

Sejauh ini, Basuki tak memperlihatkan sosoknya lagi. Ia pun sudah jarang muncul di Instagram Rieta ataupun vlog Rans Entertainment. Bahkan saat Nagita dan Raffi Ahmad menggelar syukuran kehamilan, pria mualaf itu seolah tak menampakkan diri.

Hal ini kian memicu rumor keretakan rumah tangga. Disisi lain, masa lalu Basuki sebelum menikahi Rieta rupanya memicu reaksi penasaran.

Basuki rupanya pernah memiliki eks istri pertama cantik bernama Parwati Surjaudaja. Bukan kaleng-kaleng, Parwati adalah CEO bank terkemuka di Indoesia.

Meski begitu, masa lalu Basuki dan Parwati agaknya tak pernah diulas oleh media. Biasanya mereka justru jadi sorotan bukan soal pribadi melainkan prestasi terkait pekerjaan.


Instagram

sosok Narendra, putra Basuki dari pernikahan pertama

Menariknya setelah bercerai, terkuak fakta mengejutkan soal salah satu anak Basuki, Narendra. Rupanya saudara tiri Nagita yang jarang disorot itu pernah mengajukan permohonan mengejutkan setelah ayah ibunya bercerai.

Narendra memutuskan untuk mengganti nama belakang dirinya. Alih-alih memakai Kusuma, Narendra enggan memakai nama itu dan mengajukan pergantian menjadi Suryaudaja.

1 Juli 2020, terkuak kalau Narendra mengajukan perubahan nama belakang ke PA Jakarta Pusat. "Memberi Ijin kepada PEMOHON untuk mengubah/mengganti nama PEMOHON dari semula NARENDRA RAHARJA KUSUMA menjadi NARENDRA RAHARDJA SURJAUDAJA," demikian keterangan dalam dokumen Mahkamah Agung.

Alasan pengajuan itu lantaran Narendra merasa lebih nyaman memakai nama belakang sang ibu. Selain itu, Narendra juga menganggap hal itu wajar karena ia selama ini dibesarkan di keluarga sang ibu. Narendra juga tak ada niatan menyinggung perasaan Basuki sebagai ayah.

"Alasan PEMOHON ingin mengubah nama tersebut karena faktanya bahwa nama belakang atau nama keluarga PEMOHON saat ini,yaitu KUSUMA tidak menunjukkan identitas diri PEMOHON yang sebenarnya. P EMOHON dibesarkan secara khusus oleh Ibu P EMOHON dan keluarga Ibu PEMOHON, s ehingga PEMOHON merasa akan lebih tepat untuk menggunakan nama keluarga Ibu PEMOHON, yaitu SURJAUDAJA," demikian keterangan di dokumen MA.

"Alasan untuk mengubah/mengganti nama keluarga PEMOHON tersebut,sama sekali bukan dimaksudkan untuk menyinggung perasaan Ayah PEMOHON atau keluarga besar KUSUMA sebaliknya merupakan cara PEMOHON untuk menghormati dan menghargai Ibu dan Kakek-Nenek PEMOHON yang telah membesarkan PEMOHON sepanjang hidupnya," lanjut penjelasan itu. "Sebelum PEMOHON mengajukan permohonan ini, PEMOHON telah mendapat persetujuan dari Kakek-Nenek dan Ibu PEMOHON. Permohonan ini juga tidak akan melanggar atau secara negatif berdampak terhadap anggota keluarga Ibu PEMOHON."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait