Thailand Buka Pintu Wisata Bagi Pelancong Seluruh Dunia, RI dan Malaysia Termasuk!
pexels.com/Ilustrasi/Martin Pechy
Dunia

Sebelum pandemi, Malaysia adalah sumber wisatawan terbesar kedua di negara itu. Negeri Jiran menyumbang lebih dari 4 juta kedatangan atau 10 persen dari total global pada 2019.

WowKeren - Thailand telah membuka pintu pariwisatanya lebar-lebar untuk dunia. Negara itu mengizinkan pelancong dari luar negeri mana pun yang sudah divaksin penuh untuk berkunjung menikmati liburan di sana.

Para pelancong dapat memesan liburan di Phuket dan provinsi lain yang mengambil bagian dalam skema kotak pasir, kata Tourism Authority of Thailand (TAT). Ini artinya, perubahan tersebut akan memungkinkan orang Indonesia dan Malaysia yang sebelumnya dikecualikan, di antara banyak lainnya, untuk melakukan perjalanan ke pulau resor selatan dan beberapa tetangganya.

Sebelum pandemi, Malaysia adalah sumber wisatawan terbesar kedua di negara itu. Negeri Jiran menyumbang lebih dari 4 juta kedatangan atau 10 persen dari total global pada 2019.

Pengumuman TAT pada Jumat (1/10) malam merupakan bagian dari dorongan yang diperluas untuk menghidupkan kembali pariwisata. Pengumuman ini datang setelah pihak berwenang mengurangi separuh periode karantina wajib menjadi tujuh hari untuk pelancong yang divaksinasi dari luar negeri.


Badan tersebut mengatakan pihak berwenang tidak akan lagi mengikuti daftar negara yang memenuhi syarat yang diperkirakan ada sekitar 80 jika dilihat berdasarkan risiko penularan COVID-19. "Ini artinya saat ini Thailand akan menyambut wisatawan dari negara mana pun dari seluruh dunia ke program Sandbox," kata badan tersebut melalui sebuah pernyataan di situs webnya.

Pelonggaran tak hanya cukup sampai di situ. Anak-anak yang tidak divaksinasi akan dapat bepergian dengan orang tua mereka yang divaksinasi, sebagaimana disampaikan juru bicara Kementerian Luar Negeri Tanee Sangrat

Sementara itu, program sandbox ini telah dimulai pada 1 Juli lalu dan telah menarik lebih dari 38.000 pengunjung ke Phuket. Program ini mampu menghasilkan pendapatan sekitar 2,3 miliar baht, kata pihak berwenang pekan ini.

Pengurangan durasi karantina selama tujuh hari berlaku bagi turis yang datang ke Surat Thani, Phangnga, Phuket, dan Krabi. Turis yang divaksinasi lengkap sekarang dapat melakukan perjalanan langsung ke area yang ditentukan di Phangnga dan Krabi saat mendarat di Phuket, dan tinggal di sana selama tujuh hari.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait