'Sweet Home' dan 'Move To Heaven' Masuk Nominasi Asian Academy Creative Awards 2021, Ini Detailnya
TV

2 drama Korea, 'Swet Home' dan 'Move to Heaven' telah dinominasikan sebagai pemenang di sejumalah kategori penghargaan Asian Academy Creative Awards 2021. Berikut ini detailnya.

WowKeren - Belum lama ini, "Sweet Home" dan "Move To Heaven" dilaporkan telah terpilih menjadi nominasi final Asian Academy Creative Awards (AACA) 2021. Seolah belum cukup "Squid Game" menjadi fenomena, industri kreatif Korea semakin menunjukkan kebolehannya dengan detail sebagai berikut.

"Sweet Home" sendiri telah dinominasikan ke dalam lima kategori dalam AACA 2021. Kategori yang berpotensi dimenangkan oleh drama ini antara lain Lee Si Young untuk aktris terbaik, Go Min Si untuk aktris pendukug terbaik, Lee Do Hyun untuk aktor pendukung terbaik, dan Best Special Effect Award.

Drama ini menceritakan kisah seorang siswa sekolah menengah yang tertutup bernama Cha Hyun Soo (Song Kang). Setelah kehilangan keluarganya, ia pindah ke sebuah apartemen dan berjuang bertahan hidup sementara manusia lain berubah menjadi monster.

Dengan alur cerita segar dan susunan pemain solid lengkap dengan visual monster aneh, "Sweet Home" dengan cepat menarik perhatian pemirsa di seluruh dunia. Drama ini menduduki peringkat 1 di daftar TOP 10 Netflix di 13 negara hanya dalam empat hari setelah dirilis.


Di sisi lain, "Move to Heaven" juga masuk menjadi salah satu nominasi ACCA 2021. Drama ini berada di dua kategori yakni Serial Drama terbaik dan Lee Je Hoon untuk Aktor Terbaik.

"Move To Heaven" sendiri mengisahkan karakter Han Geu Ru (Tang Joon Sang) yang memiliki sindrom Asperger dan mantan pamannya di mana mereka menjalankan bisnis keluarga. Rupanya mereka bekerja untuk membersihkan barang-barang peninggalan orang yang sudah meninggal di mana keduanya mengungkap kisah-kisah dari para mendiang.

Sementara itu, AACA 2021 mengulas konten terbaik Asia dan akan mengadakan upacara penghargaan pada 2 dan 3 Desember di Singapura. Pada Selasa (5/10), panitia telah mengumumkan daftar pemenang nasional dari 16 negara dalam berbagai kategori seperti aktor terbaik, drama terbaik, dokumenter terbaik, dan masih banyak lagi.

Tahun lalu, "Crash Landing on You" Son Ye Jin dan Hyun Bin memenangkan penghargaan Drama Terbaik di AACA 2021. Ada juga "The Cursed" yang membawa pulang penghargaan Skenario Asli terbaik di helatan tersebut.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru