Jungkook BTS Kembali Dilaporkan atas Iklan Terselubung, Begini Reaksi Netizen
Selebriti

Menurut media, total ada dua laporan yang diajukan terhadap member termuda BTS itu. Yang pertama mengiklankan teh Kombucha di siaran, dan yang lainnya tentang t-shirt dari Six6guys.

WowKeren - Jungkook BTS (Bangtan Boys) sebelumnya dilaporkan ke Fair Trade Commission atau Komisi Perdagangan Adil atas iklan terselubung. Kali ini ia kembali dilaporkan atas tuduhan yang sama, tapi dengan produk berbeda.

Pada 2 Oktober, seorang netizen yang tidak puas menuduh Jungkook melakukan iklan terselubung setelah ia memakai produk dari Six9uys, perusahaan milik kakaknya. Jungkook mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur sehubungan dengan masalah tersebut.

Netizen mengklaim bahwa Jungkook memiliki saham di perusahaan Six6uys, tapi ia mengenakan pakaian tersebut di siaran tanpa secara eksplisit menyatakannya. Itu dianggap dapat mengakibatkan manipulasi keuntungan mengingat pengaruhnya terhadap konsumen.

Pada 5 Oktober 2021, seorang perwakilan dari Komisi Perdagangan Adil menyatakan bahwa, "Laporan terkait dengan Jungkook BTS telah diterima." Mereka juga berbagi bahwa biasanya, dibutuhkan waktu sekitar 14 hari untuk memproses dan menangani laporan tersebut secara hukum sebelum mereka dapat menjawab klaim secara resmi.

Jungkook BTS Kembali Dilaporkan atas Iklan Terselubung, Begini Reaksi Netizen

Source: Koreaboo


Dalam sebuah wawancara dengan media Korea Hankyung pada 4 Oktober 2021, seorang perwakilan Komisi Perdagangan Adil telah mengklaim bahwa kecil kemungkinan baginya untuk dinyatakan bersalah. Jika ada situasi yang rumit, jangka waktu dapat diperpanjang, dan jika masih tidak dapat diselesaikan, jangka waktu dapat diperpanjang sekali lagi.

Menurut media, total ada dua laporan yang diajukan terhadap member termuda BTS itu. Yang pertama mengiklankan teh Kombucha di siaran, dan yang lainnya tentang t-shirt dari Six6guys.

Laporan mengklaim bahwa paparan Jungkook terhadap merek dan produk di streaming langsung mengakibatkan lonjakan penjualan yang merugikan pasar bebas karena pengaruhnya. Kecurigaan muncul berdasarkan viral dan pemasaran media yang dilakukan perusahaan teh setelah Jungkook menyebutkannya selama siaran langsung.

Salah satu netizen yang mengajukan laporan tersebut mengaku kepada media bahwa mereka menginginkan Jungkook untuk bertindak sesuai dengan statusnya sebagai bintang global. Sementara HYBE belum membalas laporan tersebut, netizen bersimpati pada Jungkook.

"Ada banyak seleb yang menunjukkan merek lebih dari Jungkook, tapi apa yang terjadi?" komentar netizen. "Aku bahkan bukan penggemar BTS, tapi aku merasa kasihan pada Jungkook," tambah netizen lain. "Serius, aku bukan penggemar BTS. Aku tidak tahu kenapa itu menjadi masalah," tulis netizen.

"Aku merasa kasihan pada Jungkook. Kukira bahkan Komisi Perdagangan Adil akan mengatakan itu konyol," sahut yang lain. "Jika kalian sangat membenci seseorang, silakan pergi ke rumah sakit jiwa," ujar netizen. "HYBE, apa yang kamu lakukan?Kenapa sampai ada artikel seperti ini?" pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru