Bagian Rap BTS di Lagu 'My Universe' Pakai Bahasa Korea Dapat Lampu Hijau Dari Putri Simon Pegg
Twitter/bts_bighit
Musik

'My Universe' yang merupakan proyek kolaborasi antara Coldplay dan BTS telah menunjukkan kepopulerannya di ranah musik dunia, salah satunya di bagian rap yang tetap menggunakan bahasa Korea.

WowKeren - Single "My Universe" yang dilantunkan oleh Coldplay berkolaborasi bersama BTS (Bangtan Boys) sukses menjadi perhatian penggemar dunia. Bagaimana tidak, perpaduan antara band dan boy grup yang memiliki popularitas luar biasa di dunia musik internasional ini membawa keberkahan tersendiri.

Single "My Universe" telah dirilis pada 24 September 2021 dan untuk video musiknya sendiri dirilis seminggu setelahnya. Untuk video musiknya sendiri diketahui bahwa disutradarai oleh sutradara kondang, Dave Meyers.

Lagu ini ditulis oleh Coldplay bersama BTS yang mana menggunakana bahasa Inggris dan Korea. Dalam proses pembuatannya sendiri, para anggota BTS dan sang vokalis Coldplay, Chris Martin tampak kompak dalam proses pembuatan lagu kolaborasi mereka.

Bisa dibilang, berkolaborasi dengan Coldplay adalah impian dari BTS sejak lama. Dengan adanya kesempatan ini, BTS menunjukkan aksi terbaiknya untuk membuat lagu "My Universe" bersama idola mereka sendiri, Coldplay.


Salah satu bagian rap Suga dan J-Hope dalam kolaborasi ini menjadi bagian yang menarik perhatian. Para penggemar merasa senang mendengar para rapper ini melakukan yang terbaik untuk menonjolkan bahasa ibu mereka yaitu bahasa Korea daripada bahasa Inggris.

Ternyata keputusan untuk tetap menggunakan rap dalam bahasa Korea itu ada campur tangan dari putri seorang aktor Amerika Serikat Simon Pegg. Dalam sebuah wawancara baru dengan Hitz Radio, Chris Martin menjelaskan bagaimana akhirnya syair rap itu muncul. Ternyata hal ini dikarenakan Tilly yang membuatnya terwujud.

"Putri baptisku Tilly, yang merupakan putri Simon Pegg dia adalah ARMY (nama fandom) yang hebat," kata Chris Martin. Chris Martin mengungkapkan jika sebenarnya Tilly telah membawanya masuk ke dalam BTS.

"Tilly memasukkanku ke BTS. Kami sedang membicarakan tentang rap line, aku berkata padanya, apakah menurutmu kita harus bertanya pada Suga dan J-Hope apakah mereka ingin melakukan rap di lagu ini? Dan Tilly bilang ya, pasti!" ungkap Chris Martin yang mendapat dukungan penuh dari Tilly sang putri baptisnya.

Sementara itu, begitu banyak cerita menarik yang diperoleh oleh BTS selama berpromosi di Amerika Serikat. BTS kembali mendapatkan undangan dari Majelis Umum PBB untuk membicarakan peran penting kaum muda bagi generasi masa depan.

(wk/taki)

You can share this post!

Related Posts