Terkuak Tipe Kepribadian V BTS Sudah Berubah, Dulu Ceria Sekarang Jadi 'Begini'
Instagram/bts.bighitofficial
Selebriti

Tipe kepribadian atau yang biasa dikenal MBTI menjadi hal yang menarik untuk diketahui bagi seseorang, terutama seperti V BTS yang merupakan top idola dimana ada perubahan yang signifikan soal ini.

WowKeren - Tipe kepribadian dari setiap orang tentunya tidak memiliki kesamaan secara seratus persen. Setiap orang memiliki keunikan dari kepribadiannya masing-masing yang menjadi identitas khas.

Hal ini juga berlaku dengan V BTS (Bangtan Boys) yang baru-baru ini mengikuti kembali tes kepribadian Myers–Briggs Type Indicator (MBTI) untuk menentukan dari 16 tipe kepribadian yang ia miliki. Sebelumnya, ia berbagi bahwa memiliki tipe kepribadian ENFP, tetapi menurut hasil barunya yang dibagikan di Weverse, tipe MBTI-nya ternyata telah berubah.

Perlu diketahui, ENFP biasanya mengarah ke arah kepribadian yang sangat suka mengumpulkan ide-ide positif yang bisa mencerminkan harapan dan niat baiknya terhadap orang lain. Biasanya seseorang yang memiliki kepribadian ini merupakan sosok yang menyenangkan, hangat, dan memiliki empati yang tinggi.

Namun, tipe MBTI V tampaknya sudah berubah dimana diketahui bahwa ia telah menjadi INFP atau yang juga dikenal sebagai tipe kepribadian "Mediator". Perbedaan terbesar dari tipe kepribadian sebelumnya adalah ia dianggap lebih tertutup dan membutuhkan waktu untuk mengisi ulang energinya dengan menyendiri.


NFP juga dikenal karena kreativitas dan imajinasi mereka yang sering tenggelam dalam lamunan. V menunjukkan betapa mudahnya ia menemukan ide-ide kreatif ketika mencetuskan ide-ide unik untuk desain karakter Maple Story, menciptakan karakter BT21-nya "Tata". Ia juga secara spontan membayangkan ide-ide desain interior di variety show-nya "Run BTS!"

Tipe kepribadian ini juga berempati dan memiliki hubungan yang mendalam dengan orang yang dicintai. Mereka dapat memiliki respons emosional yang mendalam terhadap musik, seni, alam, dan orang-orang di sekitar mereka seperti ketika ia menunjukkan penghargaannya karena persahabatannya dengan Jimin BTS selama acara spesial "Bon Voyage" season 2.

Tipe kepribadian mediator hidup untuk peluang ekspresi diri yang kreatif sebagai sarana untuk menunjukkan diri mereka yang sebenarnya. Hal ini dikarenakan mereka menunjukkan mengapa banyak orang terkenal dengan kepribadian INFP sukses menjadi penyair, penulis, aktor, dan seniman. Kecintaan V pada seni, fotografi, dan mode adalah contoh yang bagus.

Sementara itu, INFP sering bersemangat untuk menemukan tujuan hidup mereka, berpikiran terbuka terhadap ide-ide baru, dan terdorong untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Dalam hal hubungan, INFP sering dianggap sebagai romantis tanpa harapan. Mereka tidak hanya mencari pasangan tetapi juga belahan jiwa. Tampaknya tipe kepribadian ini sangat cocok dengan V dan mengajari ARMY untuk sedikit lebih banyak tentang jiwanya yang kreatif dan penuh kasih.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait