Agensi 'BIG3' SM, JYP, YG Entertainment Kalahkan HYBE Soal Nilai Gedung
Selebriti

BIG3 mengambil tempat TOP3 dalam peringkat perusahaan hiburan dengan bangunan paling mahal sementara HYPE berada di peringkat No.10. Gedung YG Entertainment diketahui senilai sekitar 200 miliar won.

WowKeren - Segmen "Woman Running the Chart" dari "Entertainment Weekly Live" KBS 2TV, yang ditayangkan pada tanggal Jumat (5/11) berbicara tentang "Agensi dengan gedung senilai ratusan juta won". Agensi-agensi "BIG3" yaitu SM, JYP, dan YG Entertainment menempati puncak daftar ini.

BIG3 mengambil tempat TOP3 dalam peringkat perusahaan hiburan dengan bangunan paling mahal sementara HYPE berada di peringkat No.10. No.1, YG Entertainment, membeli sebuah gedung yang terletak di Hapjeong-dong, Mapo-gu, Seoul dengan lelang seharga 2,8 miliar won, dan membangun gedung baru di tempat ini, yang dekat dengan gedung lama mereka di Hapjeong-dong.

Nilai dari gedung baru YG ini diketahui sekitar 180 miliar won. Pada tahun 2016, Mapo-gu menandatangani perjanjian dengan YG Entertainment untuk menjadikan Hapjeong-dong sebagai "ruang wisata yang kompleks." Nilai perkiraan gabungan dari dua bangunan YG Entertainment ini diketahui sekitar 200 miliar won.

Tempat kedua, SM Entertainment, menempatkan kantor pusatnya di Seongsu-dong. Gedung perkantoran yang berdiri tegak di antara Hutan Seoul ini dikatakan "sangat luas sehingga disebut kwangya." Nilai gedung baru SM, yang disewa dan digunakan dari lantai 6 hingga 19, adalah sekitar 600 miliar won, dan sewa bulanan saja adalah 600 juta won. SM juga mencatat total nilai real estat 135,3 miliar won, termasuk gedung Cheongdam-dong 40 miliar won dan gedung 90 miliar won di Apgujeong.


Agensi \'BIG3\' SM, JYP, YG Entertainment Kalahkan HYBE Soal Nilai Gedung

Source: Kbizoom

JYP Entertainment, yang memiliki gedung dengan empat lantai basement dan 10 lantai dasar, menempati peringkat ketiga. Park Jin Young pernah mengatakan, "Itu terbuat dari bahan ramah lingkungan yang tidak menghasilkan racun apa pun, dan pasokan oksigen dinyalakan di seluruh gedung." Perkiraan nilai bangunan JYP adalah 43 miliar won.

BIG3 mengambil tempat TOP3 dalam peringkat perusahaan hiburan dengan bangunan paling mahal sementara HYPE berada di peringkat No.10 Di tempat ke-4, hingga ke-9 berturut-turut adalah Hook Entertainment, Brave Entertainment, FNC Entertainment, P-Nation Entertainment, BH Entertainment, dan Athena Entertainment. Ini semua adalah perusahaan yang sangat sukses di bidangnya.

Enam belas tahun setelah berdirinya, Big Hit mengubah namanya menjadi HYPE dan pindah ke Yongsan-gu, Seoul pada bulan Maret. Gedung perkantoran dengan tujuh lantai basement dan 19 lantai dasar saja memiliki lebih dari 1.000 karyawan. Bangunan ini memiliki taman peristirahatan dan area peristirahatan. Nilai gedung kantor HYPE diperkirakan sekitar 600 miliar won. Big Hit menyewa dan menggunakan seluruh gedung perkantoran. Dilaporkan bahwa sewa bulanan adalah 1,7 miliar won.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru