Gus Miftah Ikut Buka Suara Soal Isu Rebutan Hak Asuh Gala, Siapa yang Paling Berhak?
Instagram/gusmiftah
Selebriti
Vanessa Angel Meninggal

Gus Miftah ikut memberikan penilaian atas isu permasalahan perebutan hak asuh putra Vanessa Angel, Gala Sky. Gus Miftah punya jawaban tersendiri soal yang paling berhak mendapat hak asuh Gala.

WowKeren - Kepergian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah nyatanya meninggalkan polemik tersendiri bagi keluarga dari kedua belah pihak. Salah satunya soal isu perebutan hak asuh putra semata wayang mendiang Vanessa Angel dan Bibi, Gala Sky Adriansyah. Gus Miftah sebagai salah satu tokoh religius di kalangan para publik figur pun ikut buka suara mengenai persoalan tersebut.

Seperti diketahui, hak asuh Gala Sky Ardiansyah kini tengah diperebutkan orangtua Bibi dan Vanessa di pengadilan. Keluarga Bibi dan Vanessa sama-sama mengajukan hak perwalian untuk Gala.

Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah menyebut bahwa orang yang berhak mengasuh Gala adalah yang paling dekat. Pengasuh pondok pesantren Ora Aji di Sleman itu pun tak asal bicara, melainkan bersumber dari hukum Islam.

"Orang yang paling dekat dengan si anak, entah itu mbahnya, siapanya, yang merupakan mufakat keluarga. Jangan sampai anak-anak jadi korban gara-gara hak asuh," ujar Gus Miftah di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (23/11) dilansir dari Suara.com.


Tak ingin menyebut nama, Gus Miftah menyebut bahwa pasti ada sosok orang yang membuat Gala nyaman berada di dekatnya. "Jangan jadi rebutan, kalau bisa diurus bareng," tegas salah satu sahabat dekat Deddy Corbuzier itu.

Bahkan, Gus Miftah menyebut Gala dalam konteks anak yatim piatu adalah tanggung jawab semua umat Islam. Persoalannya sekarang siapa yang tepat mengasuh dan mengurusnya.

"Bahkan kontesk anak yatim termasuk kita ini. Anak almarhumah Vanessa kita bantu. Tinggal dengan siapa itu keluarga yang bisa memutuskan yang terbaik untuk anak ini. Yang lebih dekat dan masih satu nasab," jelas Gus Miftah.

Meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dalam kecelakaan pada 4 November lalu kini diketahui menyisakan beberapa polemik. Salah satunya terkait hak asuh Gala yang selamat dalam kecelakaan tersebut.

Ayah Bibi, Faisal mengajukan hak asuh untuk Gala di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Sementara, ayah Vanessa, Doddy Sudrajat melayangkan permohonan serupa di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts