Masuk Kristen, Lukman Sardi Bongkar Reaksi Istri Yang Bikin Terenyuh
Instagram/lialukman
Selebriti

Lukman Sardi mengungkap perjuangannya menjalin hubungan beda agama. Sebelum resmi masuk Kristen, terkuak sikap istrinya, Lia, yang justru makin membuat Lukman serius berkomitmen sebagai suami.

WowKeren - Putra dari violist Idris Sardi, Lukman Sardi, dikenal sebagai sosok suami dan ayah idaman. Terjun di dunia hiburan, rumah tangga Lukman dan sang istri, Pricillia Pullunggono, alias Lia, terbilang harmonis sejak keduanya menikah di 2009.

Walau terkesan bebas gosip miring, Lukman dan Lia justru menghadapi ujian cukup berat. Saat pacaran, keduanya sempat menjalin hubungan beda agama.

"Kita pacaran, jalani, tapi punya masalah beda agama. Tapi di satu sisi beda agama ini memunculkan sebuah masalah yang akhirnya membangun gue juga kan, setiap masalah itu selalu membuat lo lebih dewasa dan lo akan diperbaharui," kata Lukman saat ngobrol bareng Denny Sumargo.

Tak mau menyerah, Lukman memohon doa agar bisa berjodoh dengan Lia. Menariknya, Lia ternyata sebenarnya tak masalah menikah beda agama hingga Lukman jadi makin kagum pada sang istri.


"Gue ngelihatnya pada saat itu 'Nih kalau emang jodoh gue gimana jalannya, jadi aja nih, kalau enggak, enggak'. Gue gitu orangnya kalau emang niat gue akan jalanin apapun yang terjadi terhadap itu. Nanti biar Tuhan aja yang tentuin deh, yang penting gue upaya," kata Lukman. "Sampai singkat cerita akhirnya nikah, walaupun tetap sesuatu yang sifatnya berbeda di Indonesia itu akan selalu jadi sulit. Bakalan sulit, tapi dia terima gue, "Ayo kita jalani bareng-bareng', gue enggak tahu (istri mau beda agama) tapi yang gue lihat dari dia adalah 'Gila ni orang mau membuka diri untuk masalah ini yang enggak gampang harus dihadapi di keluarga dia'."

Sikap Lia inilah yang membuat Lukman makin cinta. Meski begitu, Lukman menegaskan kalau ia murni pindah agama atas keputusannya sendiri.

"Dan dia mau jalani itu, buat gue luar biasa Den. Berarti kan, pada saat gue memilih dia untuk menikah, semua masalah akan kita hadapi bareng-bareng karena gue mikirnya bukan enaknya aja," ujar Lukman.

Yang menarik, Lukman yang usianya 13 tahun lebih tua dari Lia rupanya juga mengungkap fakta mengejutkan. Sebagai family man, Lukman malah dulu sempat tak mau menikah karena masa lalu Idris yang bercerai tiga kali. Namun seiring berjalannya waktu, Lukman justru berubah pikiran.

"Gue punya cita-cita enggak kawin sama sekali, bokap gue tiga kali (cerai) ngapain gue kawin," kata Lukman. "Gue melihat keluarga dia yang rileks dan asik banget, keluarga dia yang setiap minggu ngumpul, makan, sesuatu yang banyak hilang, gue ketemu lihat 'Menarik juga ya', mungkin ini perkawinan yang seharusnya ya, gue mikir 'Berarti harusnya ada ya jalannya, enggak harus selalu cerai ya'."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru