Bangun <i>Branding</i> Anyar dengan Nama Baru
TikTok/bangtikoo
Selebriti

Berkat hobi, Bang Tiko berhasil membawa para penonton seolah ikut berpetualang sekaligus memasak dan makan di alam bebas. Seperti apa keseruan kisah petualangan Tiko? Ini dia cerita selengkapnya!

WowKeren - Saat pertama kali masuk ke TikTok, Tiko memutuskan untuk membuat branding baru dari "Tiko Sausu" menjadi "Bang Tiko". Tak hanya branding dengan nama anyar, Tiko juga memutuskan untuk mengubah muatan konten. Pasalnya, ia kerap kali kesulitan mengeksplorasi ide jika terus-terusan membuat konten komedi. Namun saat membuat konten berpetualang, ia mengaku lebih mudah karena sesuai dengan hobi.

"Kalau konten video lucu itu gimana ya, agak ribet dan susah, jadi capek mikir. Cari idenya itu susah. Kehabisan ide juga sih. Beda banget, kalau berpetualang itu sesuai hobi, jadi gampang buat dijalani dan gampang cari bahan-bahan konten," ungkap Tiko. "Dulu masih kecil aku mancing belut, aku kumpulkan sampai satu ember besar, aku jual. Sampai bisa beli handphone sendiri. Sekarang, bedanya dimasak langsung dan dijadikan konten, dapat uang. Jadi, semakin semangat (bikin konten)."

Saat membuat konten petualangan, Tiko memilih menjelajahi sekitar tempat tinggalnya di Sausu, Sulawesi Tengah. Sesekali, ia juga sempat menjelajah desa tetangga demi mencari suasana baru. Dengan dibantu kelima rekannya, Tiko kian semangat untuk membuat konten-konten petualangan.

Setelah sukses dengan branding barunya di TikTok, Tiko mulai mengembangkan konten di platform Snack Video hingga Likee. Baru-baru ini, ia juga memutuskan untuk membangun channel YouTube baru bernama, Bang Tiko. Hingga kini, channel YouTube Tiko sudah sukses menjaring lebih dari 20 ribu pengikut dengan jumlah total penayangan video sebanyak 400 ribu kali.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru