Makin Jago Masak Gara-Gara Konten
TikTok/bangtikoo
Selebriti

Berkat hobi, Bang Tiko berhasil membawa para penonton seolah ikut berpetualang sekaligus memasak dan makan di alam bebas. Seperti apa keseruan kisah petualangan Tiko? Ini dia cerita selengkapnya!

WowKeren - Saat melakukan petualangan, biasanya Tiko sudah merencanakan terlebih dahulu tujuan dan tangkapan apa yang mungkin didapat. Karena itulah, ia selalu menyediakan parang, pisau, cobek dan wajan dalam ransel bawaannya. Meski demikian, ada satu waktu dimana keadaan alam tak sesuai yang direncanakan. Misalnya, saat ia harus pulang dengan tangan kosong sebab tak ada ikan yang bisa ditangkap.

"Aku bawa tas, parang, pisau, cobek untuk haluskan bumbu, dan penggorengan, wajib itu. Kan penggorengannya enggak terlalu besar, jadi muatlah di tas," jelas Tiko. "Kalau rica (cabai) kan bisa cari di alam. Kalau bawang putih dan merah itu bawa. Pernah sudah bawa nasi, eh enggak dapat ikan. Ya kalau gitu enggak upload, lanjut besok."

Tiko menyebut bahwa aneka resep yang diaplikasikan di alam ia dapatkan dari sang ibunda. Ia juga mengakui bahwa berkat konten-kontennya, ia makin mahir memasak. Tak hanya memasak, Tiko juga lebih peka dengan cuaca. Jika sudah ada tanda-tanda awan yang tidak biasa, ia memutuskan untuk menunda petualangannya. Karena itulah, sampai saat ini ia tak pernah sekalipun terjebak hujan saat melakukan petualangan.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru