Dancing in the Rain (2018)
Dancing in the Rain (2018) Profile Photo

Dancing in the Rain (2018)

Genre
Drama
Tanggal Rilis
Oct 18, 2018
Studio
Screenplay Films
Situs Resmi
http://www.instagram.com/film_dancingintherain/
Genre
Drama
Tanggal Rilis
Oct 18, 2018
MPAA Rating
-
Durasi Tayang
-
Biaya Produksi
-
Studio
Screenplay Films
Situs Resmi
http://www.instagram.com/film_dancingintherain/
Sutradara
Rudy Aryanto
Produser
Sukhdev Singh, Wicky Olindo
Penulis Naskah
Sukhdev Singh, Tisa T.S.
Pemeran

Bagi Eyang Uti (Christine Hakim), Banyu adalah segalanya. Di balik rasa sayangnya pada Banyu melebihi rasa sayang eyang Uti pada dirinya sendiri, terselip perasaan iba, karena Banyu sejak bayi sudah ditelantarkan kedua orangtuanya yang tak mampu mengurusnya. Sebagai sang nenek, Eyang Uti merasa bertanggung jawab untuk mengurus cucu satu-satunya tersebut.

Namun saat banyu sudah memasuki usia sekolah, Eyang Uti dihadapkan pada kenyataan pahit, kalau Banyu, cucu tercintanya ternyata mengidap spectrum autis, dan sulit berinteraksi dengan lingkungannya. Banyu tidak memiliki kemampuan bersosialisasi seperti anak-anak sepantarnya, yang seharusnya memiliki banyak kawan dan menikmati masa kecil yang bahagia. Banyu malah sering dibully karena kekurangannya.

Hingga suatu ketika, muncul Radin, anak baru di komplek yang tidak hanya membela banyu saat dibully, namun mengajari Banyu cara membela diri saat dibully. Persahabatan yang Radin ulurkan membuat Eyang Uti sangat bahagia sekaligus terharu, terlebih lagi saat Kinara, gadis kecil cantik hadir dalam hidup Radin dan Banyu, membuat indahnya persahabatan mereka semakin lengkap. Sayangnya mama Radin tidak merasakan hal yang sama. Bagi Mama Radin, sangat memalukan melihat Radin berteman dengan anak yang tak normal seperti Banyu. Namun apapun yang berusaha mama Radin lakukan untuk memisahkan mereka selalu saja gagal.

Hingga dewasa, Radin, Banyu dan Kinara tetap bersahabat, benih cinta pun tumbuh antara Radin dan Kinara. Mama Radin suatu ketika berhasil memfitnah Banyu, seolah Banyu mencelakakannya. Radin yang salah faham menjadi sangat marah dan meninggalkan Banyu. Namun sebuah peristiwa tragis terjadi. Kali ini ujian terbesar persahabatan Banyu, Radin dan Kinara yang siap merenggut indahnya persahabatan tulus mereka untuk selama-lamanya.

Bertahun tahun persahabatan yang mereka perjuangkan, dengan ketulusan, tawa dan air mata, akankah berakhir oleh keegoisan bahkan maut yang memisahkan?

Loading...