Adrianne Palicki Profile
Adrianne Palicki Profile Photo

Adrianne Palicki

Profesi
Aktris
Tgl Lahir
May 6, 1983
Lahir di
Toledo, Ohio, Amerika Serikat
Profesi
Aktris
Populer
Berperan sebagai Tyra Collette dalam NBC series "Friday Night Lights" (2006)
Tempat Lahir
Toledo, Ohio, Amerika Serikat
Tinggi Badan
180
Kewarganegaraan
Amerika Serikat
Ayah
Jeff Palicki
Ibu
Nancy
Saudara
Eric (penulis komik, kakak laki-laki)
Kekasih
Cotrona (DJ, sejak 2011)
Populer Sejak
Berperan sebagai Tyra Collette dalam NBC series "Friday Night Lights" (2006)

Adrianne Palicki menghabiskan masa kecilnya di Toledo Ohio. Selepas lulus sekolah, ia memulai karirnya dengan muncul di berbagai serial TV Amerika. Ia debut lewat serial TV "The Robinson: Lost in Space" (2004) dan berperan sebagai Judy Robinson.

Sejak saat itu, Adrianne mulai wara-wiri di berbagai serial TV lainnya walau hanya beberapa episode seperti "Smallville", "Quintuplets" (2004), "CSI : Crime Scene Investigation", "North Shore" (2004), "Supernatural", "Aquaman" (2006) dan "South Beach" (2006). Karirnya mulai melejit saat membintangi serial "Friday Night Lights" selama 52 episode. Dalam serial yang bercerita tentang kehidupan remaja dan sepakbola ini, Adrianne berperan sebagai Tyra Collete.

Tak hanya itu, Adrianne juga merambah ke dunia film. Film pertamanya berupa film pendek yang berjudul "Getting Rachel Back" (2003) dan "Rewrite" (2003). Selang 2 tahun kemudian ia ikut membintangi "Popstar" (2005), "Women in Trouble", "Legion" dan "Red Dawn" (2012).

Namanya semakin terkenal saat membintangi sekuel, "G.I. Joe: Rise of Cobra", "G.I. Joe: Retaliation". Ia berperan sebagai Lady Jaye dan beradu akting dengan sederet aktor kenamaan seperti Channing Tatum, Dwayne Johnson dan Bruce Wilis. Film ini sukses menjadi box office dengan keuntungan sebesar USD 80 juta (Rp 800 miliar).