Biografi Alexandra Gottardo

Alexandra Gottardo atau yang akrab disapa Xandra menghabiskan masa kecilnya dengan berkeliling dunia. Pekerjaan ayahnya sebagai arsitek membuat Xandra harus berpindah-pindah tempat tinggal diantaranya Italia, Perancis dan Kairo. Namun sayangnya saat ia berusia 3,5 tahun, ayahnya meninggal dunia. Sejak saat itu, ibunya memutuskan membawa Xandra kembali ke Tanah Air.

Xandra kemudian menghabiskan masa SD, SMP dan SMA-nya di Malang, Jawa Timur. Selepas SMA, ia kemudian hijrah ke Jakarta untuk meniti karir. Nasib baik menyapa dirinya ketika salah seorang teman sepupunya menawari untuk casting.

Xandra kemudian mendapat kesempatan untuk bermain dalam beberapa sinetron seperti "DAN", "Karena Cinta" dan "Si Yoyo". Tak hanya sinetron, Xandra juga aktif bermain dalam beberapa film diantaranya "Anak-Anak Borobudur" (2007), "Medley" (2007), "Tanah Air Beta" dan "Leher Angsa".

Menjadi seorang artis ternyata pernah membuat Xandra mengalami hal yang membahayakan. Rumahnya disatroni kawanan perampok, 5 Maret 2012. Bahkan perampok tersebut sempat melukai leher dan menyekapnya. Meski sang perampok berhasil dibekuk oleh kepolisian, namun Xandra mengaku masih tetap mengalami trauma.

Kehidupan asmara aktris penyuka musik reggae ini juga tak lepas dari sorotan publik. Ia pernah menjalin hubungan dengan mantan drummer Dewa 19, Tyo Nugros sejak tahun 2004. Namun sayangnya hubungan mereka harus kandas setelah 4 tahun bersama. Konon katanya, masalah perbedaan keyakinan agama dan orang ketiga menjadi pemicu retaknya hubungan mereka.

Selang 2 tahun kemudian, Xandra menjalani kasih dengan aktor Samuel Zylgwyn yang lebih muda 4 tahun dari dirinya. Namun lagi-lagi hubungan ini harus kandas tahun 2012. Tak mau lama-lama menjomblo, di tahun yang sama, Xandra mengaku bahwa ia telah menemukan tambatan hatinya yang baru yakni Quinzy, seorang pria asal Belanda.