Alika Profile
Alika Profile Photo

Alika

Profesi
Penyanyi
Nama Asli
Karis Alika Islamadina
Tgl Lahir
Jun 24, 1994
Lahir di
Sydney, Australia
Profesi
Penyanyi
Populer
Merilis single pertama "Sahabat Tersayang" (2006)
Tempat Lahir
Sydney, Australia
Tinggi Badan
172
Kewarganegaraan
Indonesia
Warna Rambut
Hitam
Ayah
Pramono Dewo
Ibu
Yuanita Rohali
Pendidikan
  • SMP Bina Nusantara
  • SMA 78 International
  • Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen
Kekasih
Kevin (sejak 2012)
Populer Sejak
Merilis single pertama "Sahabat Tersayang" (2006)

Karis Alika Islamadina atau yang akrab disapa dengan Alika memang sudah hobi bernyanyi sejak kecil. Saat berumur 5 tahun, ia sudah dimasukkan orangtuanya ke kursus menyanyi "Bina Vocalia" asuhan Citra Pranadjaja. Lalu saat berumur 10 tahun, Alika pindah ke Elfa Music Studio arahan komposer terkenal Elfa Scoria.

Alika berhasil mencuri perhatian publik saat masuk 12 besar ajang pencarian "Akademi Fantasi Indosiar" (AFI) Junior (2004). Namun sayangnya langkah Alika harus terhenti saat ia tereliminasi di 9 besar.

Selepas lulus dari AFI, keponakan dari Alya Rohali ini kemudian merilis album pertamanya bertajuk "Alika" (2006). Album ini sukses besar dan berhasil meraih 3 penghargaan diantaranya Album Anak Terbaik, Penyanyi Anak terbaik dan Komposisi Musik Lagu Anak terbaik dalam ajang AMI Awards 2006.

Setahun kemudian, Alika kembali menorehkan prestasi dengan berhasil meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penyanyi cilik dengan waktu konser musik terbanyak selama sebulan. Ia berhasil mengadakan konser musik sebanyak 36 kali dalam waktu sebulan.

Memasuki usia remaja, penyanyi yang mengidolakan Super Junior ini kembali menelurkan album keduanya yang berjudul "My Secret Room" (2011). Album yang berisi 11 lagu itu digarap langsung oleh Yovie Widianto. Bahkan beberapa lagunya merupakan lagu lawas dari Yovie & Nuno yang dinyanyikan ulang seperti "Andai Dia Tahu" dan "Indah Kuingat Dirimu".

Di tahun yang sama, Alika direkrut oleh Kevin Aprilio untuk masuk proyek girlband Princess bareng Ana, Elma, Danita dan Rachel. Bersama Princess, Alika menuai sukses berkat lagu mereka yang berjudul "Jangan Pergi" (2011). Namun sayangnya belum setahun bersama, penyanyi kelahiran Sydney ini dinyatakan hengkang dari Princess. Alasan padatnya jadwal dan kesibukannya kuliah membuat ia terpaksa keluar dari Princess.

Lepas dari Princess, Alika kemudian kembali menjadi penyanyi solo. Penyanyi yang kuliah di Universitas Indonesia ini merilis single baru yang berjudul "Aku Pergi" (2013).

Alika Lirik Lagu