Alya Rohali Profile
Alya Rohali Profile Photo

Alya Rohali

Profesi
Presenter, aktris, model
Tgl Lahir
Dec 1, 1976
Lahir di
Jakarta, Indonesia
Profesi
Presenter, aktris, model
Populer
Menjadi pemenang di ajang "Putri Indonesia" (1996)
Tempat Lahir
Jakarta, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Ayah
Rohali Sani
Ibu
Atit Tresnawati
Pendidikan
  • S1 Fakultas Hukum, Universitas Trisakti
  • S2 Magister Hukum di Universitas Indonesia
  • S2 Magister Kenotariatan, Fakultas Hukum Universitas Indonesia
Saudara
Yuanita Rohali (kakak perempuan)
Suami/Istri
Eri Surya Kelana (04-Mar-99 - 13-Agt-03), Faiz Ramzy Rachbini (sejak 23-Jul-06)
Anak-anak
Namira Adjani Ramadina (perempuan, L. Des-99), Diarra Anissa Radini (perempuan, L. 29-Agt-07), Savannah Nadja Rachbini (perempuan, L. 10-Okt-10)
Populer Sejak
Menjadi pemenang di ajang "Putri Indonesia" (1996)

Alya Rohali meniti karirnya dengan mengikuti Abang None Jakarta 1994 dan berhasil meraih juara harapan 1. Selang dua tahun kemudian, ia berhasil meraih gelar Putri Indonesia 1996 dan menjadi wakil Indonesia dalam ajang Miss Universe 1996 di Amerika Serikat.

Seusai menjalankan tugasnya sebagai Putri Indonesia, Alya mulai mencoba peruntungannya di dunia hiburan.

Ia mendapat berbagai tawaran untuk membintangi beberapa sinetron diantaranya "Dunia Tanpa Koma", "Malin Kundang" dan "Meniti Cinta". Ia juga mendapat kesempatan untuk bermain dalam film "Moga Bunda Disayang Allah.

Karir aktris lulusan Universitas Trisakti ini semakin melejit tatkala menjadi presenter acara kuis "Siapa Berani". Dalam acara yang diprakarsai oleh Helmy Yahya ini, Alya Rohali mampu memandu selama 5 tahun. Berkat acara ini juga, Alya berhasil meraih penghargaan Presenter Kuis Terfavorit dalam ajang Panasonic Award 2002.

Puas dengan karir di dunia hiburan, Alya juga menjajal menjadi produser di tahun 2006. Ia menjadi produser dari keponakannya sendiri yang juga seorang penyanyi cilik, Alika, mantan member Princess. Saat itu ia juga menduduki jabatan direktur perusahaan rekaman "Dignity Musik" yang fokus pada musik anak-anak.

Sayangnya, kehidupan pribadi bintang sinetron "Andini" ini juga pernah mengalami pasang surut. Ia resmi bercerai dengan suami pertamanya Eri Surya, 2003, setelah menjalin bahtera rumah tangga selama 4 tahun. Dari pernikahannya bersama Eri, Alya dikaruniai seorang anak bernama Namira Adjani Ramadina.

Setelah tiga tahun menjanda, Alya kembali menemukan tambatan hatinya. Ia adalah Faiz Ramzy Ramzy Rachbini, seorang pengusaha asal Madura. Mereka berdua resmi menikah 23 Juli 2006 dan dikaruniai dua orang anak bernama Diarra Annisa Rachbini dan Savannah Nadja Rachbini.