Biografi B.o.B

Bobby Ray Simmons, Jr. atau yang akrab disapa B.o.B lahir di Winston-Salem, North Carolina. Di bidang musik, B.o.B awalnya lebih dikenal sebagai musisi sekaligus produser di label rekaman Grand Hustle Records, Rebel Rock Entertainment dan Atlantic Records. Nama panggungnya terinspirasi dari single milik grup musik "OutKast", "B.o.B.", yang merupakan singkatan dari "Bombs Over Baghdad".

Namanya sebagai penyanyi mulai dikenal sejak dia merilis album "I'll Be In the Sky" pada tahun 2008. Kepiawaiannya menyanyi semakin melejit saat dia berkolaborasi dengan beberapa penyanyi terkenal seperti Lupe Fiasco, Eminem, Hayley Williams dari Paramore, Bruno Mars dan T.I.. di debut album yang dirilis April 2010, "B.o.B Presents: The Adventures of Bobby Ray".

Berkat kolaborasi tersebut, B.o.B meraih beberapa nominasi diantaranya Best Male Hip-Hop Artist dan Best Collaboration di ajang penghargaan BET Awards 2010 untuk single duetnya dengan Bruno, "Nothin' On You". Adapun dia berhasil meraih penghargaan di ajang Teen Choice Awards 2010 untuk kategori Hook Up Song lewat single "Airplanes" yang dibawakannya bersama Hayley.