Kim Kardashian Profile
Kim Kardashian Profile Photo

Kim Kardashian

Profesi
Aktris, Stylist, Model
Nama Asli
Kimberly Noel Kardashian
Tgl Lahir
Oct 21, 1980
Lahir di
Los Angeles, California, USA
Profesi
Aktris, Stylist, Model
Populer
Berperan sebagai dirinya sendiri di serial TV "Keeping Up with the Kardashians" (2007)
Tempat Lahir
Los Angeles, California, USA
Tinggi Badan
160
Kewarganegaraan
Amerika
Ayah
Robert Kardashian
Pekerjaan Ayah
Pengacara
Ibu
Kris Jenner
Saudara
Khloe Kardashian (kakak), Kourtney Kardashian (kakak), Robert Kardashian Jr. (adik), Kendall Jenner (saudara seibu), Kylie Jenner (saudara seibu), Brandon Jenner (saudara tiri), Brody Jenner (saudara tiri), Casey Jenner (saudara tiri)
Suami/Istri
Damon Thomas (produser musik, 22-Jan-00 - 2004), Kris Humphries (atlit NBA, 20-Agt-11 - 19-Apr-13), Kanye West (penyanyi, sejak 24-Mei-14)
Kekasih
Nick Lachey (penyanyi, Jun-06), Ray J (penyanyi R&B), Reggie Bush (pemain NFL, 2007), Miles Austin (Aug-2010 - Sep-2010), Corey Gamble
Anak-anak
North West (perempuan, L. 15-Jun-13), Saint West (laki-laki, L. 05-Des-15), Chicago West (perempuan, L. 15-Jan-18)
Populer Sejak
Berperan sebagai dirinya sendiri di serial TV "Keeping Up with the Kardashians" (2007)

Pembawa acara, perancang busana, model serta aktris ini berasal dari Amerika Serikat. Dia adalah Kimberly Noel Kardashian atau yang lebih dikenal sebagai Kim Kardashian. Anak dari pasangan pengacara serta pebisnis Robert Kardashian dan penulis sekaligus bintang TV Kris Jenner ini lahir di Los Angeles, California, 21 Oktober 1980. Kim adalah anak kedua dari 4 bersaudara. Ia memiliki seorang kakak, Rob Kardashian, dan dua adik perempuan, Kourtney Kardashian dan Khloe Kardashian.

Karir Kim sebagai bintang televisi berawal di 2007. "Deep in the Valley" merupakan acara televisi yang melambungkan nama sahabat Paris Hilton ini sebagai aktris. Dari acara yang dibintangi seluruh anggota keluarga Kardashian itu, ia dan adiknya Kourtney didapuk membawakan acara lain "Deep in the Valley" serta "Deep in the Valley".

Dari situ namanya sering muncul di dunia hiburan Hollywood. Kim sempat tampil di film "Disaster Movie" (2008) dan "Deep in the Valley" (2010). Ia juga menjadi bintang tamu serial TV terkenal "Deep in the Valley" di 2007 dalam episode berjudul "Benefits".

Kim pun sukses berkolaborasi dengan sejumlah produk fashion. Kim K, sapaan Kim Kardashian menjadi perancang busana ShoeDazzle Shopping. Aktris berusia 33 tahun ini juga sempat mendesain merk baju Bebe stores and 'Virgins, Saints, and Angels' bersama kedua adik perempuannya. Ia juga terlibat sebuah proyek dengan Famous Cupcake dan meluncurkan 'Va-Va-Va-Nilla' cupcake. Tak hanya itu, Kim pun merilis merk parfumnya sendiri, Kim Kardashian.

Kesuksesan Kim di industri hiburan Hollywood menempatkannya dalam daftar artis termahal di Amerika. Ia dinobatkan sebagai artis dengan pendapatan terbanyak sepanjang tahun 2010. Penghasilan Kim pada tahun itu mencapai USD 10 juta (Rp 112 miliar).

Kisah cinta Kim juga penuh dengan kontroversi. Pernikahan Kim yang pertama terjadi di 2000 bersama produser musik Damon Thomas. Namun hubungan tersebut berakhir ketika Thomas mengajukan gugatan cerai. Di tengah proses perceraian yang ia hadapi, Kim menjalin percintaan dengan Ray J. Ia disorot ketika sex-tapenya bocor ke publik. Kim pun mengajukan gugatan hukum dan sukses memenangkan kasus dengan uang kompensasi USD 5 juta (Rp 60 miliar) .

Setelah kasus sex tape, petualangan cinta Kim masih berlanjut. Ia menjalin kasih dengan atlet basket NBA, Kris Humphries, di 2010. Mereka kemudian menikah, 20 Agustus 2011. Kris resmi meminang Kim dengan cincin 16,21 karat senilai USD 200 ribu (Rp 2,3 miliar). Namun pernikahan tersebut hanya bertahan selama 72 hari. 31 Oktober 2011, Kim mengajukan gugatan cerai. Namun pernikahan tersebut baru resmi berakhir, awal Juni 2013.

Setelah Kris, Kanye West hadir dalam kehidupan cinta Kim. Keduanya diketahui mulai jalan bersama sejak April 2012. Pasangan itu pun dikaruniai seorang bayi perempuan, North West atau Nori yang lahir pada 15 Juni 2013.

Meski sepakat tidak menikah, Kanye memberikan kejutan di ulang tahun Kim ke-33, 21 Oktober 2013. Ia melamar Kim dalam sebuah acara romantis di AT&T Park di San Fransisco. Dalam acara yang dihadiri sahabat serta keluarga Kim, Kanye tidak hanya menghadirkan layar besar bertuliskan "PLEASE MARRY MEEE!!!", ia juga mengundang orkesta yang memainkan lagu diantaranya "Young and Beautiful" (Lana Del Rey) dan "Knock You Down" (Kanye, Keri Hilson dan Ne-Yo). Kanye berlutut dan mempersembahkan cincin berlian 15 karat rancangan Lorraine Schwartz pada Kim.