Mikha Angelo Profile
Mikha Angelo Profile Photo

Mikha Angelo

Profesi
Penyanyi
Nama Asli
Mikha Angelo Brahmantyo
Tgl Lahir
Nov 8, 1997
Lahir di
Jakarta, Indonesia
Profesi
Penyanyi
Populer
Menjadi finalis ajang bakat "X-Factor Indonesia" (2013)
Tempat Lahir
Jakarta, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Ayah
Lans Brahmantyo
Ibu
Yvone Imelda Hubner
Pendidikan
  • SD BPK Penabur
  • SMP BPK Penabur
  • Kuliah di SSR Jakarta
Saudara
Mada Emmanuelle (kakak laki-laki), Reuben Nathaniel (kakak laki-laki), Andrew Luciano (adik laki-laki)
Populer Sejak
Menjadi finalis ajang bakat "X-Factor Indonesia" (2013)

Mikha Angelo merupakan penyanyi Indonesia yang terkenal setelah menempati posisi empat besar di ajang "The X Factor Indonesia" musim pertama. Ia mengikuti audisi "The X Factor Indonesia" dengan menyanyikan lagu "Gravity" milik John Mayer di babak showcase. Penampilannya yang memukau membuatnya maju ke babak gala show dan masuk kategori Boys yang dimentori langsung oleh Anggun.

Mikha dikenal sebagai penyanyi multitalenta di babak gala show. Tak hanya menyanyi, ia juga bisa memainkan berbagai alat musik, menciptakan lagu sendiri dan mengaransemen musik. Sayangnya, perjuangan Mikha di "The X Factor Indonesia" harus berhenti di 4 besar setelah menyanyikan lagu milik Michael Bubble - "Crazy Love" dan NOAH - "Mungkin Nanti".

Setelah tereliminasi dari "The X Factor Indonesia", Mikha kemudian memilih fokus untuk mengembangkan band yang pernah ia bentuk bersama saudara-saudaranya, Ruebun Nathaniel dan Mada Emanuelle bernama The Overtunes. Tak menunggu lama, band yang telah dibentuk sejak tahun 2010 itu kemudian dikontrak oleh Sony Music Entertainment dan merilis album berjudul "Sayap Pelindungmu" (2013).

Selain sibuk promosi dengan bandnya, penyanyi kelahiran Jakarta ini juga pernah merilis single berjudul "The First Noel" (2013). Lagu yang sempat populer di tahun 90-an tersebut kemudian dinyanyikan ulang oleh Mikha dalam rangka menyambut Natal. Lagu ini kemudian masuk album kompilasi Natal KFC bersama peserta "The X Factor Indonesia" lainnya, Ryan Tedja dan Shena Malsiana. Ia juga turut masuk dalam album resmi "X Factor Indonesia" (2013) menyanyikan lagu berjudul "Soulmate".

Mengenai kehidupan pribadinya, Mikha kerap digosipkan menjalin hubungan dengan jawara "The X Factor Indonesia", Fatin Shidqia. Bahkan Mikha kerap menjadi bintang tamu dalam konser solo Fatin di beberapa kota Indonesia. Namun keduanya sepakat membantah hal tersebut.

"Sebagai teman dekat saja," tegas Mikha. "Kita sering ngobrol dan saling support, sama yang lain juga gitu kok."

Mikha Angelo Lirik Lagu