Pink Profile
Pink Profile Photo

Pink

Profesi
Penyanyi Pop/Rock
Nama Asli
Alecia Beth Moore
Tgl Lahir
Sep 8, 1979
Lahir di
Doylestown, Pennsylvania, USA
Profesi
Penyanyi Pop/Rock
Populer
merilis album "Can't Take Me Home" (2000)
Tempat Lahir
Doylestown, Pennsylvania, USA
Tinggi Badan
162.5
Kewarganegaraan
Amerika
Warna Rambut
Pirang
Warna Mata
Biru
Ayah
James Moore
Pekerjaan Ayah
Veteran Perang Vietnam
Ibu
Judith Moore
Pekerjaan Ibu
Perawat
Pendidikan
  • Lulus dari Central Bucks West High School, di Doylestown, Pennsylvania, tahun 1997
  • Bersekolah di Moore College of Art and Design di Philadelphia, Pennsylvania, untuk satu tahun
Saudara
Jason Moore
Suami/Istri
Carey Hart (pembalap motocross, sejak 7-Jan-06)
Kekasih
Tommy Lee (drummer Motley Crue)
Anak-anak
Willow Sage Hart (perempuan, L. 2-Jun-11), Jameson Moon Hart (laki-laki, L. 26-Des-16)
Populer Sejak
merilis album "Can't Take Me Home" (2000)

Alecia Beth Moore atau yang dikenal dengan nama Pink merupakan penyanyi kenamaan asal Amerika Serikat. Kemampuan bernyanyi Pink memang sudah terlihat saat remaja. Ia pernah masuk dalam band sekolah, Middleground. Dari situ juga, ia mulai mengasah kemampuannya untuk menulis lirik lagu.

Saat berusia 16 tahun, ia bersama kedua orang temannya, Stephanie Galligan dan Chrissy Conway mendirikan sebuah grup vokal R&B bernama "Choice". Namun sayang grup tersebut harus bubar karena orangtua tak setuju anak mereka yang masih berusia kurang dari 18 tahun terjun ke dunia entertainment. Meski bubar namun Choice sempat merekam sebuah lagu berjudul "Key to My Heart" yang menjadi soundtrack film "Kazaam" (1996).

Pink kemudian lebih memilih bersolo karir usai meninggalkan Choice. Ia merilis debut single berjudul "There You Go", Februari 2000. Single tersebut berhasil masuk dalam chart Billboard Hot 100 dan berhasil terjual 500 kopi. Kesuksesan tersebut mengantarkannya merilis debut albumnya "Can't Take Me Home" (2000) dengan single andalan seperti "Most Girls" dan "You Make Me Sick".

Karir penyanyi yang memiliki image tomboy ini semakin melejit ketika ia berkolaborasi dengan Christina Aguilera dan Lil' Kim menyanyikan soundtrack film "Moulin Rouge!" yang berjudul "Lady Marmalade". Berkat lagu ini Pink berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi seperti video of the Year di MTV Video Music Award dan Best Pop Collaboration with Vocals di Grammy Award. Setelah itu, ia kembali melanjutkan karir bermusiknya dengan merilis dua album berjudul "Missundaztood" (2001) dan "Try This" (2003).

Penyanyi yang juga vegetarian ini kembali dengan album keempatnya yang berjudul "I'm Not Dead" (2005). Single hitsnya yang berjudul "Stupid Girls" menarik perhatian publik karena ia memarodikan artis-artis terkenal di video klipnya seperti Lindsay Lohan, Jessica Simpson, Mary-Kate Olsen dan Paris Hilton.

Pink kemudian merilis album berikutnya yang berjudul "FunHouse" (2008). Sayangnya single pertama dari album tersebut yang berjudul "So What" bocor sebelum waktu rilis. Meski begitu lagu tersebut berhasil sukses merajai chart Billboard.

Pink merilis album keenamnya yang berjudul "The Truth About Love", September 2012. Single andalannya yang berjudul "Just Give Me a Reason" dan "Try" sukses menjawarai berbagai chart musik di berbagai negara. Berkat album ini juga ia dianugerahi Women of the Year di Billboard 2013. Setelah ia sibuk mengadakan konser bertajuk "The Truth About Love Tour" (2013) dan mengumpulkan keuntungan USD 147 juta (sekitar Rp 1,5 triliun).

Mengenai kehidupan pribadinya, Pink pernah dikabarkan dekat dengan drummer grup musik Motley Crue, Tommy Lee. Namun akhirnya, Pink melabuhkan hatinya pada pembalap motor Carey Hart dan menikah, 7 Januari 2006.

Meski begitu pernikahan Pink dan Hart ternyata sering diwarnai oleh berbagai pertengkaran. Beberapa kali mereka putus nyambung dalam rentang tahun 2008-2010. Namun pada akhirnya mereka memilih rujuk kembali di tahun 2010. Kembalinya pasangan ini ditunjukkan lewat video klip Pink yang berjudul "True Love". Lagu ini menceritakan tentang betapa Pink amat mencintai Hart. Pasangan ini kemudian dikaruniai seorang putri bernama Willow Sage Hart, 2011.

Pink Lirik Lagu