Shireen Sungkar Profile
Shireen Sungkar Profile Photo

Shireen Sungkar

Profesi
Aktris, penyanyi
Tgl Lahir
Jan 28, 1992
Lahir di
Jakarta, Indonesia
Profesi
Aktris, penyanyi
Populer
Berperan sebagai Fitri dalam sinetron "Cinta Fitri"
Tempat Lahir
Jakarta, Indonesia
Tinggi Badan
178
Kewarganegaraan
Indonesia
Ayah
Mark Sungkar
Pekerjaan Ayah
Aktor, Sutradara
Ibu
Fanny Bauty
Pekerjaan Ibu
Aktris, Penyanyi
Saudara
Jamilah Sungkar (Kakak), Zaskia Sungkar (Kakak), Yusuf Averoes (Adik)
Suami/Istri
Teuku Wisnu (aktor, sejak 17-Nov-13)
Kekasih
Adly Fairuz (aktor, putus Juni 2010)
Anak-anak
Teuku Adam Al Fatih (laki-laki, L. 10-Sep-14), Cut Hawa Medina Al Fatih (perempuan, L. 25-Jul-16), Cut Shafiyyah Mecca Alfatih (perempuan, L. 17-Apr-18)
Populer Sejak
Berperan sebagai Fitri dalam sinetron "Cinta Fitri"

Shireen Sungkar adalah gadis keturunan Arab-Minang yang dikenal sebagai pesinetron dan penyanyi di Indonesia. Ia lahir sebagai anak kedua dari tiga bersaudara di Jakarta, 28 Januari 1992. Gadis belia beragama Islam ini lahir di keluarga yang berlatar belakang entertainer. Ayahnya, Mark Sungkar, adalah seorang aktor era 70-an dan ibunya, Fanny Bauty, adalah seorang penyanyi. Shireen mempunyai seorang kakak perempuan bernama Zaskia Sungkar yang menjadi pasangan duetnya dalam grup The Sister dan seorang adik laki-laki bernama Yusuf Averoes.

Setelah lulus dari SMA Triguna Jakarta, Shireen berkeinginan melanjutkan studinya di Australia. Bersekolah di luar negeri memang sudah menjadi keinginannya sejak lama. Australia dipilih karena merupakan negara pendidikan yang aksesnya lebih dekat ketimbang negara pendidkan yang lain. Rencana gadis yang sedang berpacaran dengan Teuku Wisnu ini pun telah mendapat persetujuan dari kedua orangtuanya.

Shireen mengawali karirnya dengan mengantongi gelar sebagai "Semifinalis Gadis Sampul 2006". Keterlibatannya ke dunia seni peran diawali dengan segepok keberuntungan. Ia bertemu dengan seorang produser rumah produksi secara tidak sengaja. Diawali dari pertemuan tersebut, Shireen mulai terjun ke dunia sinetron. Cewek berhidung mancung ini menjadi pemeran pembantu dalam sinetron "Bukan Diriku". Sebelum akhirnya dikenal luas di layar kaca, Shireen sempat membintangi beberapa judul sinetron sebagai pemeran pembantu, seperti "Wulan", "Putri Duyung" dan "Perempuan Teraniaya".

Nama Shireen mulai melambung ketika ia menjadi pemeran utama dalam sinetron "Cinta Fitri". Melejitnya nama gadis yang memerankan tokoh Fitri tersebut membuat sinetron "Cinta Fitri" berkelanjutan hingga menjapai season keenam.

Sukses beradu akting dengan mantan kekasihnya sendiri, Adly Fairuz, di sinetron "Cinta Fitri", mengantarkan Shireen membawa pulang beberapa penghargaan. Berkat aktingnya yang maksimal, Shireen dinobatkan sebagai "Aktris Terfavorit" dalam ajang "Panasonic Award 2009" dan "Aktris Pemeran Utama Ngetop" dalam "SCTV Awards 2010".

Selain berakting, Shireen juga memiliki kesibukan sebagai penyanyi. Ia tergabung dalam grup duo the Sister yang memasangkannya dengan kakak kandungnya sendiri, Zaskia Sungkar. The Sister dibentuk tahun 2008 dengan genre pop. Album mereka dirilis dengan judul "The Journey Of Love". Album dengan single andalan "Kamu Kamu Lagi" ini terbilang sukses.

Selain dengan The Sister, Shireen juga sempat rekaman bersama Adly dalam lagu yang berjudul "Satu". Setelah kisah asmara mereka kandas pada pertengahan 2010, Shireen kembali rekaman. Kali ini dengan Teuku Wisnu sebagai pasangan duetnya. Single berjudul "Cinta Kita" ini dirilis untuk dijadikan sebagai soundtrack sinetron "Cinta Fitri".

Shireen Sungkar Lirik Lagu

Loading...