Taylor Lautner Profile
Taylor Lautner Profile Photo

Taylor Lautner

Profesi
Aktor
Nama Asli
Taylor Daniel Launter
Tgl Lahir
Feb 11, 1992
Lahir di
Grand Rapids, Michigan, USA
Profesi
Aktor
Populer
Berperan sebagai Jacob Black di film "Twilight" (2008)
Tempat Lahir
Grand Rapids, Michigan, USA
Tinggi Badan
175
Kewarganegaraan
Amerika
Ayah
Dan Lautner
Pekerjaan Ayah
Pilot
Ibu
Deborah
Pekerjaan Ibu
Pegawai perusahaan software
Saudara
Makena (adik)
Kekasih
Sara Hicks, Taylor Swift (penyanyi, mantan), Lily Collins (aktris, mantan), Maika Monroe (aktris, mantan), Marie Avgeropoulos (aktris, mantan), Raina Lawson (model, mantan), Billie Lourd (aktris, mantan)
Populer Sejak
Berperan sebagai Jacob Black di film "Twilight" (2008)

Nama Taylor Lautner terkenal lewat perannya sebagai manusia serigala, Jacob Black, dalam seri film adaptasi novel karangan Stephanie Meyer berjudul sama. Aktor yang bernama asli Taylor Daniel Lautner ini lahir di Michigan, 11 Februari 1992. Semasa kecil, putra dari Daniel Lautner (pilot pesawat terbang) dan Deborah (pegawai perusahaan software komputer) ini dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang religius dan disiplin. Tak heran jika, kakak dari Makena Lautner tersebut tumbuh menjadi anak yang rajin dan suka bekerja keras.

Rupanya Taylor memulai karirnya sebagai atlit karate muda yang berbakat. Ketika berusia enam tahun, Taylor belajar di sekolah karate milik ahli bela diri bernama Fabiano. Setahun setelah bergabung, Taylor berhasil memenangkan kejuaraan karate pertamanya. Semakin berambisi, Taylor kemudian menjalani pelatihan yang digelar oleh juara karate dunia, Mike Chat. Berkat gemblengan Mike, di usianya yang masih delapan tahun, Taylor berhasil memenangkan tiga medali emas sebagai wakil Amerika Serikat di ajang kejuaraan yang digelar World Karate Association.

Tak hanya berambisi menjadi atlit, Taylor kecil juga bercita-cita menjadi aktor. Impiannya itu bermula ketika guru karate Taylor mengajaknya untuk mengikuti sebuah audisi sebagai model iklan Burger King di Los Angeles. Meski tak berhasil terpilih, aktor yang saat itu masih berusia tujuh tahun tersebut tertarik untuk menjalani karir sebagai aktor. Berkat dukungan keluarganya, dimulailah petualangan Taylor dari audisi satu ke audisi lain. Bahkan demi mewujudkan impian Taylor, keluarganya kemudian memutuskan untuk pindah ke Los Angeles ketika dia berusia 10 tahun.

Perjuangan dan kerja keras Taylor akhirnya membuahkan hasil. Tahun 2001, mantan kekasih Taylor Swift ini berhasil memulai debutnya sebagai aktor lewat film science-fiction yang dirilis di Jepang, "Shadow Fury". Tak lama kemudian, Taylor mulai mendapat banyak tawaran untuk bermain di serial TV seperti "The Bernie Mac Show" (2003) dan "My Wife and Kids" (2004). Setahun kemudian Taylor berhasil mendapat peran di film pertamanya, "Cheaper by the Dozen 2". Namanya semakin melejit ketika Taylor berhasil terpilih sebagai Jacob Black di film "Twilight". Adapun kepiawaian Taylor menghidupkan karakter manusia serigala tersebut dapat disaksikan di sekuel film "Twilight", yakni "Twilight Saga's New Moon, film yang akan dirilis tahun ini, "mThe Twilight Saga's Eclipse%" dan film yang akan tayang 2011, "The Twilight Saga's Breaking Dawn.