The Virgin Profile
The Virgin Profile Photo

The Virgin

Profesi
Pop duo
Tgl Lahir
Jan 9, 2008
Lahir di
Jakarta, Indonesia
Profesi
Pop duo
Populer
Merilis debut single "Cinta Terlarang" (2009)
Tempat Lahir
Jakarta, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Populer Sejak
Merilis debut single "Cinta Terlarang" (2009)

The Virgin adalah duo yang memasangkan Cameria Happy Paramita (Mita The Virgin) dengan Dara Rizky Ruhiana (Dara The Virgin). Mita berada posisi gitar dan vokal, sementara posisi vokal utama diiisi oleh Dara. Keduanya terbentuk sebagai duo pada 2008 di bawah bimbingan Ahmad Dhani.

Mita yang dilahirkan oleh Emmy Sofyanda di Jakarta 2 Januari 1986 ini mulanya merupakan gitaris The Rock Indonesia dibawah naungan RCM (Republik Cinta Manajemen). Lagu berjudul "Cinta Terlarang" yang didengarkan Dhani secara tidak sengaja membuat Dhani jatuh hati. Mantan suami Maia Estianty ini bermaksud mengorbitkan lagu tersebut. Namun kali ini Dhani berencana membuatnya dalam formasi duo.

Di waktu yang bersamaan, Dhani yang kala itu menjadi salah satu juri dalam sebuah ajang pencarian bakat remaja putri, bertemu Dara. Karakter vokal yang dimiliki Dara dinilai Dhani sangat sesuai untuk dipasangkan dengan Mita dalam membentuk sebuah duo yang direncanakannya. Alhasil, ketika Dara gugur di babak sepuluh besar, Dhani langsung merekrutnya untuk bernaung di manajemen RCM.

The Virgin mencapai puncak kejayaan ketika single yang mulanya membuat Dhani jatuh hati, "Cinta Terlarang", dirilis awal tahun 2009. "Cinta Terlarang" menjadi salah satu lagu yang dimasukkan dalam tracklist album kompilasi berjudul " New Beginning 09". Single yang dengan cepatnya meledak di pasaran tersebut membawa "Cinta Terlarang" dinobatkan sebagai "Video Klip Paling Lama di Posisi 1" di acara musik "Inbox Awards 2009". Selain itu, sebagai penyanyinya, The Virgin juga meraih penghargaan "Pendatang Baru Paling Di-requst" di acara yang sama.

Duo bergenre pop rock ini tidak selalu tampil berpasangan di atas panggung. Mulan Jameela, yang merupakan penyanyi solo andalan Dhani di RCM, beberapa kali kerap tampil dengan salah satu dari anggota The Virgin. Bahkan sekitar Juni 2009 lalu Mulan merilis satu single dimana ia berkolaborasi dengan Mita. Di kesempatan yang lain, Dara terlihat berpasangan dengan Mulan di panggung live.

23 Juni 2011 merupakan momen yang tidak dapat dilupakan The Virgin dalam perjalanan karirnya. Pasalnya, pada tanggal tersebut album pertama mereka resmi dirilis setelah penantian selama tiga setengah tahun. Album yang berjudul "Yes I Am" ini memuat single "DNC (Demi Nama Cinta)", "Love 1/2 Mati" yang keduanya rilis duluan di akhir 2010.

"DNC (Demi Nama Cinta)" menjadi original soundtrack sebuah film komedi yang dibintangi kedua personil The Virgin berjudul "Penganten Sunat". Ini merupakan pengalaman pertama bagi Mita dan Dara untuk beruji kemampuan dalam berakting. Film yang mempertemukan The Virgin dengan artis kocak Aming ini dirilis 25 November 2010.

Tidak berhenti sampai disitu, The Virgin juga membintangi sebuah judul FTV yang kembali mengasah kemampuan akting mereka. FTV berjudul "The Virgin Cinta Terlarang" ini ditayangkan 13 Januari 2012.

The Virgin Lirik Lagu