Vierratale Profile
Vierratale Profile Photo

Vierratale

Profesi
Grup pop
Nama Asli
Vierra
Tgl Lahir
Nov 1, 2008
Lahir di
Jakarta, Indonesia
Profesi
Grup pop
Populer
Merilis single "Dengarkan Curhatku" dari album "My First Love" (2009)
Tempat Lahir
Jakarta, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Populer Sejak
Merilis single "Dengarkan Curhatku" dari album "My First Love" (2009)

Vierra (yang berarti empat) merupakan band yang namanya sedang naik daun di industri musik tanah air. Vierra digawangi oleh Kevin Aprilio (pianist), Widy (vokalis), Raka (gitaris) dan Tryan (drummer). Band ini mulai terbentuk sekitar November 2008. Awal terbentuknya, para personil Vierra dipertemukan dalam situs jejaring sosial, Friendster.

Tryan yang pada awalnya sudah mengenal Kevin, mengenalkan Raka pada Kevin untuk mengisi posisi gitaris yang masih kosong. Berbarengan dengan masuknya Raka, Raka balik mengenalkan Widy pada Tryan dan Kevin untuk mengisi posisi vokal. Setelah dirasa karakter vokal Widy cocok dengan keinginan mereka bertiga, akhirnya Widy diterima sebagai vokalis.

Vierra merilis album pertama, "My First Love", akhir Februari 2009. Selang tepat satu bulan dari dirilisnya album mereka, Vierra kemudian merilis single pertama yang berjudul "Dengarkan Curhatku". Single tersebut sukses mendobrak pasar musik Indonesia dan terus berada di puncak chart beberapa acara musik seperti "Inbox" dan "Dahsyat". Berkat single tersebut, Vierra berhasil menyabet penghargaan untuk nominasi Artis Pendatang Terdahsyat 2010 di acara "Dahsyatnya Award 2010".

Sukses dengan itu semua, Vierra tak hentinya berkreasi dan memuaskan para fans. Band yang memiliki fans club bernama Vierrania ini kemudian merilis lima single berikutnya, yaitu "Perih", "Bersamamu", "Rasa Ini", "Jadi yang Kuinginkan" dan "Seandainya".

Album kedua Vierra yang bertajuk "Love, Love and Love" rilis pada 14 Februari 2011. Hingga saat ini Vierra telah merilis tiga single dari album keduanya, yaitu "Takut", "Terlalu Lama" dan "Kesepian".

Selain berkiprah di industri musik, Vierra juga laris di dunia periklanan dengan menjadi ikon beberapa iklan seperti produk minuman dan sepeda motor. Vierra juga pernah menjadi bintang tamu di beberapa reality show, salah satunya di acara religi "Islam Itu Indah".

Ketenaran grup band Vierra tidak lepas dari nama Kevin yang notabene merupakan salah satu pendiri band Vierra. Melalui Vierra, Kevin ingin membuktikan bahwa dirinya tak hanya menyandarkan diri pada nama orang tuanya yang sudah dikenal di dunia industri musik Indonesia, namun memang benar-benar pada kemampuan yang dimilikinya. Kemahiran Kevin dalam memainkan tuts piano memang tidak dapat dipungkiri lagi. Kevin bahkan pernah menjadi seorang pianis tunggal untuk "Twilite Orchestra" milik ayahnya, Addie MS.

Vierra memutuskan mengubah nama setelah 5 tahun berkarya. Vierratale dipilih sebagai motivasi agar band lebih dewasa. Hal itu juga menjadi tanda hijrahnya band tersebut dari Musica Studio ke Aprilio Kingdom. Band ini juga merilis single untuk album ketiga mereka, "Cinta Butuh Waktu".

Loading...
Vierratale Lirik Lagu
Lirik Lagu
Lirik

Bersamamu

Lirik Lagu
Lirik

Bintang

Lirik Lagu
Lirik

Cantik

Lirik Lagu
Lirik

Cinta Butuh Waktu

Lirik Lagu
Lirik

Deg-Degan

Lirik Lagu
Lirik

Dengarkan Curhatku

Lirik Lagu
Lirik

Di Sisimu

Lirik Lagu
Lirik

Don't Cry

Lirik Lagu
Lirik

Faith

Lirik Lagu
Lirik

Hidup Matiku

Lirik Lagu
Lirik

Jadi Yang Kuinginkan

Lirik Lagu
Lirik

Kepergianmu