Sriwijaya FC dan Persipura Kritik Rencana Pemain ISL Gabung Timnas
SerbaSerbi

Menurut SFC maupun Persipura, PSSI konyol jika mengupayakan rekonsiliasi dengan iming-iming agar pemain ISL bisa masuk skuad Timnas Indonesia.

WowKeren - Setelah Arema Indonesia Super League (ISL) melarang tegas para pemain masuk skuad Timnas PSSI pimpinan Ketua Umum Djohar Arifin, kini giliran klub papan atas ISL, Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura, menyatakan pendapat. Tak hanya melarang pemain bergabung, SFC maupun Persipura mengkritik rencana damai PSSI dengan ajakan ke timnas itu sebagai hal yang konyol.

"Kami tidak beri izin pemain untuk bela timnas," tegas manajer SFC, Hendri Zainuddin di Jakarta, Kamis (12/4). "Luculah mereka (PSSI) ingin melaksanakan rekonsiliasi tetapi prakteknya mereka tidak melakukan hal itu dari dulu. Sekarang pemain tanggung jawab manajemen karena pemain milik kami."

Ketua Harian Persipura, La Sya, juga sependapat. Ia menganggap PSSI hanya mau damai karena timnas kalah 10-0 melawan Bahrain di Pra Piala Dunia 2014, Februari lalu.


"Jangan hanya setelah kalah 0-10 baru cari-cari pemain Persipura. Jadi, jawaban kita sudah jelas," tegas La Sya. "Pemain Persipura akan masuk timnas, tetapi timnas PSSI La Nyalla."

Sementara itu, Persib Bandung masih mempertimbangkan tawaran PSSI. Staf Media Persib, Irfan Suriatmaja, mengungkapkan, prosentasi antara setuju dan tidak setuju bergabung masih 50 banding 50.

"Dulu juga seperti itu, mereka sempat dilarang, lalu dipanggil kembali, dilarang, terus sekarang dipanggil lagi," kata Irfan. "Jadi, mereka harus mematangkan konsepnya seperti apa, itu yang harus mereka sosiliasikan terlebih dahulu, karena jadwal di sini (ISL) dan di sana kan berbeda."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru