Desy Ratnasari Ditunjuk Jadi Duta Badak Jawa
Selebriti

Dengan penyematan gelar ini, Desy akan melakukan sejumlah kegiatan untuk memberi edukasi kepada masyarakat luas.

WowKeren - Aktris senior kawakan Desy Ratnasari resmi diangkat oleh Dinas Kementrian Kehutanan sebagai Duta Badak oleh Menteri Kehutanan. Tugas ini merupakan bentuk tanggung jawab yang sangat berat.

"Hari ini saya ditunjuk secara resmi oleh bapak Menteri Kehutanan sebagai duta untuk badak Jawa yang berada di Ujung Kulon," terang Desy saat ditemui di Kementerian Kehutanan, Jakarta Selatan, Jumat (5/4). "Banyak tugas yang harus saya lakukan agar bisa mengajak masyarakat untuk ikut serta melestarikan populasi badak Jawa di negara kita ini."

Upaya penyelamatan populasi Badak Jawa di Balai Taman Nasional Ujung Kulon dilakukan oleh artis kelahiran Sukabumi 39 tahun silam ini tidak saja dilakukan di depan masyarakat umum saja. Akan tetapi sedini mungkin dirinya juga ikut memperkenalkan upaya penyelamatan Badak Jawa ini kepada anak semata wayangnya.


"Upaya saya untuk menyelamatkan satwa langka ini tidak hanya saya lakukan dengan memberikan edukasi kepada masyarakat luas melalui iklan sebuah produk yang saya bintangi saja," kata Desy. "Saya juga mengajak anak saya Nasywa untuk ikut saya ke Ujung Kulon agar dia bisa lihat secara langsung bagaimana badak Jawa itu seperti apa dan bagaimana dia bisa ikut melestarikannya."

Artis setinggi 167cm ini berharap agar masyarakat khususnya sekitar Ujung Kulon tidak lagi berburu spesies langka ini. Karena menurutnya apabila populasi badak Jawa ini benar-benar punah, maka akibatnya ekosistem mata rantai lingkungan hidup sekitar juga akan terganggu.

"Semua yang Tuhan ciptakan itu saling terkait satu sama lain," pungkasnya. "Jadi kalau populasi badak Jawa punah ekosistem lingkungan akan terganggu. Yang terkena langsung dampaknya adalah kita sendiri manusia. Jadi saya berharap agar semua pihak terutama masyarakat jangan lagi berburu badak hanya demi uang."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait